Satelit Indonesia - Cara Mencari Siaran TV One Di Parabola Telkom 4 Terbaru

Cara Mencari Siaran TV One Di Parabola Telkom 4 Terbaru

Satelit Indonesia update bagaimana cara mendapatkan channel tv one di satelit Telkom 4 sendiri dengan mudah. Kita tahu beberapa waktu yang lalu TV One sudah memberikan pengumuman kalau akan pindah satelit dari Palapa D ke Telkom 4. Untuk yang sering membaca tulisan di web Satelit Indonesia pasti sudah tahu kabar tersebut.

Sebenarnya untuk cara mencari sinyal tv one di parabola pada satelit Telkom 4 tidaklah sulit apalagi untuk yang terbiasa tracking satelit. Hanya saja memang tidak semua orang mau melakukan hal tersebut dengan berbagai alasan, entah karena takut, tidak ada waktu atau alasan alasan lain. Makanya dimaklumi kalau sekedar mencari channel banyak yang memanggil teknisi parabola.

Untuk itu Satelit Indonesia akan sedikit membahas tentang bagaimana cara mencari sinyal tv one di parabola Telkom 4. Diharapkan dengan adanya cara mencari channel tv one yang hilang di Palapa D karena pindah ke Telkom 4 ini bisa membantu dan sebagai modal pengalaman dalam tracking satelit parabola. Jadi tidak lagi ketergantungan ke teknisi parabola. Bagi yang butuh bagaimana cara mencari siaran tv one yang hilang dari Palapa D tersebut silahkan simak langkah langkah berikut

  • Lihat di parabola anda, jumlah LNB nya berapa, kalau lebih dari satu kemungkinan besar sudah lock Telkom 4. Kalau hanya satu LNB dan sebelumnya hanya buka channel di Palapa D maka perlu mengubah posisi arah parabola sedikit ke barat.
  • Nyalakan receiver, kalau MPEG 4 cari channel MTA TV kalau sudah HD cari CNN Indonesia atau CNBC, kalau bisa di tonton perhatikan info channelnya ada di satelit mana. Jika menggunakan MPEG 2 , cari TRANS7 DIGITAL, kalau terbuka berarti ada di Telkom 4. Perlu diperhatikan, nama satelit tidak penting karena bisa apa saja seperti Telkom 1, Telkom 3, Telkom 3S yang penting bisa nonton channelnya berarti posisi arah parabola sudah benar
  • Masuk ke Menu, biasanya pilih menu Instalasi. Tiap receiver bisa beda.
  • Cari daftar transponder, masukkan transponder TV One di Telkom 4 yaitu 4175 H 6000
  • Jika sudah, perhatikan kualitas sinyal, kalau keluar berarti sudah benar, tinggal lakukan scan.
  • Namun kalau masih belum keluar, coba masuk ke menu Pengaturan Antena, jika ada transponder pilih transponder TV One tersebut.
  • Pada bagian 22K coba di ganti pilihan antara ON dan OFF. Jika tidak ada perubahan sinyal di bagian kualitas maka kemungkinan besar tidak pakai 22K maka pilih OFF saja. Namun jika keluar sinyal, tinggal scan saja.
  • Kalau belum keluar sinyal, pada bagian Diseqc 1. 0 silahkan dipilih port nya antara 1 sampai 4. Jika salah satu keluar sinyal, tinggal scan kalau belum juga keluar sinyal coba dibagian DiseqC 1. 1. Kalau tidak luar sinyal juga kemungkinan posisi arah parabola belum tepat ke Telkom 4 lakukan tracking.
  • Pilih transponder TV one tersebut, dan gerakkan posisi parabola hingga mendapatkan kualitas sinyal, dan scan.

Begitu bagaimana cara mencari channel tv one yang hilang di Palapa D karena pindah ke Telkom 4. Tidak ada yang sulit kalau memang ada kemauan untuk mencoba, namun kalau memang takut mencari sinyal tv one di parabola sendiri maka silahkan panggil teknisi , perhatikan cara kerja mereka dan nantinya dicoba sendiri sampai bisa.

Cara Mencari Siaran TV One Di Parabola Telkom 4 Terbaru Komentar