Satelit Indonesia - Cara Mencari Siaran Magna Channel Di Telkom 4

Cara Mencari Siaran Magna Channel Di Telkom 4

Satelit Indonesia update bagaimana cara mendapatkan siaran Magna Channel di telkom 4. Kita tahu saluran Magna Channel beberapa waktu lalu muncul di Palapa D namun kemudian pindah ke Telkom 4. Mungkin dulu lancar lancar saja mengakses Magna Channel tv di parabola Telkom 4 namun sekarang mungkin agak kesulitan bagi sebagian orang.

Bisa dilihat banyaknya yang mencari cara setting Magna Channel di tv walaupun sinyal ada tapi tidak bisa discan malah ada juga yang tidak muncul kualitas sinyalnya. Entah disengaja atau tidak kalau dilihat data dari frekuensi Magna Channel telkom 4 tidak ada masalah namun kalau dilihat analyza ts nya hanya menyisakan PID tanpa PAT atau Program Association Table yang seharusnya memuat PMT Program Mapping Table, sehingga receiver jadi bingung dalam menentukan PID nya.

Bagaimana Cara Mencari Siaran Magna Channel Di Telkom 4

Karena ada kerusakan PAT maka walaupun ada kualitas sinyal tinggi jika discan tidak bisa menemukan channel. Hal itu lagi lagi karena tidak ada info PMT yang memuat data service terutama channel name. Namun dari analisa transponder Magna Channel di Telkom 4 masih ditemukan PID audio video, jadi masih bisa tertolong dengan cara manual untuk mengubah PID. Sayangnya tidak semua receiver bisa mengubah PID dengan mudah, rata rata malah auto update PID yang malah menyusahkan. Untuk yang ingin mencoba cara mengakses Magna Channel tv di Telkom 4 lakukan seperti berikut

  • Cari channel di Telkom 4 yang menggunakan codec MPEG-4 atau H. 264 terutama yang HD, dan codec AAC, hal ini penting untuk receiver yang tidak bisa mengubah jenis codec video audio, tapi kalau bisa mengubahnya silahkan channel apapun
  • Ubah transponder channel tersebut ke transponder Magna Channel
  • Masuk ke daftar channel dan ubah PID sesuai seperti Video PID : 82 Audio PID:83 PCR PID:82
  • Jika sudah di simpan dan tinggal tunggu hasil.

Biasanya jika benar receiver akan langsung menampilkan video Magna Channel yang ada di PID 82, hanya saja beberapa receiver ada yang mengalami masalah kemungkinan proses demux nya, jadi untuk menampilkan sinyal dan videonya bisa memakan waktu beberapa menit, contohnya receiver yang memakai chipset GuoXin seperti LGSat Stars, harus menunggu cukup lama untuk bisa lock siaran Magna Channel tersebut.

Bagi yang tidak mau repot repot untuk ganti PID bisa minta db dari yang lain yang memakai firmware sama, bukan sekedar receivernya karena ada beberapa firmware receiver beda versi bisa berbeda db usernya. Kesalahan memasukkan db user receiver bisa berakibat fatal. Untuk yang penasaran bagaimana cara mendapatkan channel magna tv di Telkom 4 ini silahkan dicoba coba sendiri. Semoga Magna Channel hanya kesalahan teknis dan bukan disengaja, sehingga segera ada perbaikan dan cara mengakses magna channel tv tidak perlu ribet seperti diatas tinggal scan transpondernya saja.

Cara Mencari Siaran Magna Channel Di Telkom 4 Komentar