Satelit Indonesia - Tips Memilih LNB Parabola Yang Bagus

Tips Memilih LNB Parabola Yang Bagus

LNB adalah salah satu perangkat yang penting dalam memasang perangkat parabola. Tanpa menggunakan LNB perangkat antena parabola tidak akan berjalan semestinya atau hanya menjadi pajangan saja. Maka tidak salah lumayan banyak yang menanyakan bagaimana cara memilih LNB yang bagus untuk parabola, dan malah kadang dalam diskusi ada perdebatan hanya karena merek yang dipertahankan dia pakai.

Sebenarnya dalam hal tips bagaimana memilih lnb parabola yang bagus, Satelit Indonesia tidak terlalu pusing. Bisa dibilang cara memilih LNB yang bagus disederhanakan saja dengan beberapa patokan faktor terutama dana. Tidak dipungkiri untuk alat elektronik dari dulu sampai sekarang dan nantinya sebagian besar masih menggunakan analogi makin bagus makin tinggi harganya atau kualitas sebanding harga.

Karena kita disini memfokuskan di nonton TV dan radio satelit maka bukan internet maupun keperluan lain, dalam memilih lnb yang bagus yang diperhatikan adalah letak channel target berada. Hal ini berpengaruh pada band LNB yang akan dipilih, misalnya ada di C band, Ku Band, ataupun S Band. Jangan sampai salah, posisi channel di Ku Band belinya LNB C Band atau sebaliknya.

Sesudah mengetahui posisi band channel, langkah selanjutnya sedapat mungkin mencari informasi beam dan kekuatan sinyal transponder channel target. Hal ini berkaitan dengan kualitas LNB yang akan dipilih untuk menyesuaikan dana. Makin sulit sinyal makin membutuhkan kualitas LNB semakin baik, namun kalau sinyal luber maka tidak perlu terlalu memilih untuk menghemat dana.

Kualitas LNB dalam memilih lnb yang bagus merupakan faktor penting. Merek LNB memang bisa menjadi patokan namun bukan suatu kepastian. Paling tidak lihat spesifikasi LNB yang akan dipilih terutama bagian gain nya. Makin tinggi gain makin baik, minimal usahakan memilih gain 65, namun hati hati banyak spesifikasi yang tertulis tidak sesuai dengan barangnya alias penipuan.

Langkah selanjutnya dalam tips memilih lnb parabola yang bagus adalah membandingkan harga. Ini sebenarnya sudah umum dilakukan jadi setiap orang yang membeli barang sudah pasti melakukannya walaupun memang faktor teman kadang mengalahkan faktor harga barang. Namun yang penting adalah kepuasan dan setelahnya tidak ada penyesalan.

Tips Memilih LNB Parabola Yang Bagus Komentar