Satelit Indonesia - Globecast Memakai NS3, Cara Mendapatkan Siaran Feed Makin Sulit

Cara Mendapatkan Siaran Feed NS3

Satelit Indonesia update modulator NS3. Kali ini berita dari Globecast, salah satu perusahaan pendistribusi konten video dan olah raga. Globecast akhirnya mengikuti jejak Eurovision yang di bawah kendali EBU untuk menggunakan NovelSat NS3 untuk distribusinya.

Eurovision sendiri telah memakai multiplexer permanen ditransmisikan dalam mode NS3 untuk Asiasat 5 transponder C11V dari 19 Agustus 2013. Walaupun diakui Satelit Indonesia sendiri belum bisa memastikan hal tersebut karena memang belum punya data update dan hanya berpegang pada satu buah file PDF dari NovelSat.

Globecast sendiri sudah menunjuk produk NovelSat NS3 untuk digunakan dalam mendistribusikan video dari peristiwa besar di seluruh dunia melalui satelit. GlobeCast adalah perusahaan global yang mendistribusikan video siaran langsung berita dan olahraga di Standard Definition, High Definition dan 4K. Perusahaan ini sekarang menambahkan solusi transmisi satelit dengan memakai produk NovelSat sesuai kemampuan yang ada.

Pemilihan produk NovelSat NS3 ini didasari efesiensi hingga 30 persen dibanding dengan banyaknya modulator, demodulator dan modem yang beredar, hal tersebut seperti di lansir dari NovelSat. Bagi Globecast sendiri dengan adanya efesiensi tersebut, bisa memenuhi permintaan konsumen untuk 4K atau UHDTV, yang mana penonton kualitas video tersebut semakin banyak dan sangat potensial. Diharapkan dengan Globecast memakai NovelSat NS3 tersebut, bisa memenuhi permintaan dan membantu mengontrol biaya dengan adanya efesiensi bandwith satelit.

Namun jelas untuk kita yang sering mengejar siaran feed terutama siaran feed olahraga akan semakin kesulitan jika memang distribusi video Globecast sepenuhnya memakai NovelSat NS3 hal ini berkaitan kemungkinan besar perusahaan distribusi lain akan mengikuti jejaknya.

Globecast Memakai NS3, Cara Mendapatkan Siaran Feed Makin Sulit Komentar