Satelit Indonesia - Satelit Telkom 4 di Buat SSL Space Systems Loral

Pembuatan Satelit Telkom 4 oleh SSL

Satelit Indonesia update berita terbaru Satelit Telkom 4. Kalau anda pernah membaca di beberapa group satelit Indonesia di facebook maka pasti pernah membaca sedikit perdebatan soal satelit Telkom 4 yang pernah Satelit Indonesia ulas sebelumnya.

Akhirnya Space Systems Loral yang ada di California mengumumkan kalau terpilih menjadi penyedia satelit komunikasi PT Telkom Indonesia. SSL ternyata memenangkan pengadaan satelit oleh PT Telkom untuk membuat satelit Telkom 4.

John Celli, selaku presiden SLL mengungkapkan kalau Indonesia memang memerlukan layanan satelit dan itu salah satu faktor penting dimana Indonesia merupakan negara dengan populasi yang tersebar di ribuan pulau. Telkom 4 merupakan satelit dari SSL ke tiga untuk Indonesia.

Direktur Utama dan Chief Operating Officer Telkom, Alex J Sinaga mengatakan kalau Indonesia merupakan negara kepulauan sehingga sangat membutuhkan teknologi satelit. Hal tersebut untuk melengkapi teknologi dari Telkom seperti kabel bawah laut, sebagai penghubung antar pulau tersebut.

Satelit Telkom 4, akan didasarkan pada SSL 1300 platform yang akan menyediakan fleksibilitas sebagai pendukung kemajuan teknologi yang di rancang hingga 15 tahun atau lebih. Untuk spesifikasi satelit Telkom 4 akan kita tunggu nantinya

Satelit Telkom 4 di Buat SSL Space Systems Loral Komentar