Satelit Indonesia - Satu Receiver Untuk Banyak TV

Satelit Indonesia kini membahas 1 receiver untuk banyak tv. Pernah berfikir melakukan hal demikian? saya kira untuk yang memiliki banyak TV di rumah sudah, atau punya gadget handphone, laptop, komputer dan lain lain pun pingin menikmati acara TV secara bersamaan.

Ada beberapa cara membagi receiver untuk banyak tv, bisa pakai kabel, spliter ataupun metode koneksi wifi, LAN. Nah sekarang dalam pandangan anda koneksi mana yang terfikirkan. Rupanya kebanyakan adalah memakai paralel kabel ataupun spliter.

Beberapa cara itu intinya hanya ingin menampilkan acara TV di receiver ke gadget yang dipunya. Namun bagaimana jika menginginkan tiap device bisa beda acara. Jelas sekali metode kabel ataupun spliter tidak bisa dipakai karena akan menampilkan acara yang sama tiap TV.

Beberapa cara satu receiver untuk banyak tv tanpa fungsi PIP bisa anda simak sebagai berikut

1 Receiver Ke Banyak TV Memakai Kabel / Spliter

Proses disini, menghubungkan tiap out video audio receiver dengan banyak TV yaitu dengan menghubungkan langsung tiap kabelnya. Jadi anda butuh kabel sangat panjang jika TV nya terpisah antar kamar. Prosesnya sama dengan pakai spliter, hanya saja lebih rapi dalam penyambungan. Sayang proses ini hanya 1 tayangan.

Satu Receiver Untuk Banyak TV Dengan Transmitter TV

Sering kali orang menyebutnya modulator, tapi kalau Satelit Indonesia lebih suka dengan pemancar TV. Untuk keperluan di rumah memakai pemancar TV mini sudah mumpuni, namun kalau mau lebih powernya bisa di tambahkan. Lagi lagi cara ini hnya bisa menampilkan 1 acara saja. Konsep ini sama dengan video sender.

Satu Receiver Banyak TV dengan TV Web Server

Kita tahu beberapa receiver support TV web server, seperti Getmecom z, Skybox A5, Matrix Turbo Spark dan masih banyak yang lain. Namun memang kebanyakan masih belum tahu kalau dengan proses ini kita bisa nonton multi channel yang masih dalam 1 tranponder dan FTA. jadi dengan fitur TV web server kita bisa nonton beda beda channel , contoh saja channel Ninmedia, disitu kalau receiver kuat kita bisa menyaksikan 20 lebih channel hanya dengan 1 receiver.

Cara Setting Satu Receiver Untuk Banyak TV

Dari proses itu, maka 1 receiver untuk banyak tv bisa beda beda channel. Yang perlu diperhatikan adalah, punya hub atau router yang bisa menghubungkan receiver dengan banyak TV tersebut. Dan TV pun mesti support jaringan lokal, biasanya smart TV bisa. Bisa juga dengan penambahan android player dll yang support jaringan lokal dan ada player IPTV nya.

Dari beberapa cara satu receiver untuk banyak tv tersebut, kalau Satelit Indonesia lebih suka memakai TV web server. Selain bisa ke banyak TV, bisa juga ke Netbook, tablet, ponsel dalam 1 jaringan Wifi. Mau di bawa ketoilet pun tetap bisa nonton TV asal wifinya kuat. Seperti contoh foto diatas, Satelit Indonesia mengakses Trace Urban HD dan Fuel TV HD dari Skybox A5.

Satu Receiver Untuk Banyak TV Komentar

Don KongKing

pake web server skybox A5 bisa berapa tv gan, >5 bisa?

08/06/16 05.00
Bowo Ekowidodo Sragen

Kalau maximalnya saya tidak tahu berapa karena belum pernah nyoba, soalnya barang untuk mencoba tidak ada. Mungkin sampai 10 TV masih bisa lancar :D

08/06/16 08.56
Unknown

Gan,bisa gak ninmedia disambungin ke 2 receiver. Klo bs gimana cara ny gan

21/11/16 12.50
Bowo Ekowidodo Sragen

Bisa, bisa pakai LNB dual out, bisa juga pakai power divider

21/11/16 19.27
Hendar Manto

saya gunakan web server di memey avs+ tv saya rubah yang dilaptop dan hp ikut brubah. bahaimana cara agar berbeda chanel. di ninin aja

22/11/16 23.19
Bowo Ekowidodo Sragen

Tinggal ganti saja dibagian URL channel sama urutan semua channel di receiver. Misal SCTV ada di ututan 1256 maka urlnya menjadi [IP address Receiver]:9890/live/1256/

23/11/16 04.49