Satelit Indonesia - Satelit Terbaru Parabola Intelsat 33e Intelsat 36

Satelit Indonesia update nama satelit parabola terbaru dan posisi nya dari Intelsat. Hari ini tepatnya 25 Agustus 2016, Intelsat yang merupakan operator satelit dengan jaringan Global Internasional bekerjasama dengan Arianespace meluncurkan 2 satelit baru dengan posisi satelit parabola terbaru tersebut berbeda.

Nama satelit parabola terbaru yang diluncurkan Arianespace tersebut adalah Intelsat 33e dan Intelsat 3. Kedua satelit itu akan menempati orbit di bagian barat Indonesia. Jadi nantinya jika aktif untuk tracking satelit Intelsat 33e dan Intelsat 36 dish bisa dihadapkan kebarat. 2 satelit dari Intelsat ini menambah daftar satelit parabola terbaru 2016 yang bisa jadi target lock.

elit Terbaru Parabola Intelsat 33e Intelsat 36

Satelit Intelsat 33e merupakan satelit C Band dan Ku band. Satelit Intelsat 33e akan menempati orbitnya di 60E dan diharapkan dapat beroperasi selama 15 tahun. Untuk spot beam Intelsat 33e mencakup wilayah Europe, Central Africa, the Middle East, Asia dan Australia dan data untuk sub-Saharan Africa pada jalur C band. Untuk beam pada jalur Ku Band akan mencakup Europe, Africa, the Middle East and Asia.

Untuk Indonesia sendiri, beam satelit Intelsat 33e pada jalur C Band hanya sebagian besar barat Indonesia, meliputi Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi. Untuk Jalur Ku Band, karena multi spot Indonesia bisa ada 2 spot, yaitu spot Jawa dan Sumatera. Kalaupun ada penyewa lingkup Indonesia akan menyewa spot Jawa yang mencakup Jawa, sebagian Sumatera bagian timur, Kalimantan, Sulawesi, Bali, NTB, NTT. Tapi kayaknya tidak akan ada penyewa dari Indonesia, terlalu nungging.

Satelit Intelsat 36, posisi satelit parabola terbaru ini akan menempati orbit 68. 5E, jadi akan bersandingan dengan Intelsat 20. Fokus dari satelit Intelsat 36 adalah untuk memberikan layanan DTH di afrika untuk ku band. Dan untuk C band akan memberikan layanan untuk daerah Asia Selatan.

Yang perlu diperhatikan adalah, beam satelit Intelsat 36 ini mencakup seluruh Indonesia dengan yang terkuat diwilayah Kalimantan. Untuk downlink Intelsat 36 akan memakai frekuensi 3700 sampai 3990. Namun harapan juga tipis, satelit ini bisa dinikmati di Indonesia, karena memang fokus untuk DTH maupun TV kabel.

Satelit Terbaru Parabola Intelsat 33e Intelsat 36 Komentar