Satelit Indonesia - Cara Memasukkan Biss Key Di Skybox A1 Terbaru

Satelit Indonesia update cara isi biss key skybox A1 dengan mudah. Sebenarnya cara input bisskey di skybox A1 tidak berbeda dengan receiver lain, hanya saja mungkin bagi sebagian orang akan mengalami masalah karena memang kurang terbiasa dengan berbagai model cara masukin biss key di receiver satelit parabola.

Untuk Skybox A1 memang sudah dilengkapi dengan fitur biss key dan Satelit Indonesia yakin fitur ini adalah salah satu fitur yang menjadi andalan para pemakainya untuk membuka channel yang memakai acakan biss. Dan Satelit Indonesia yakin dari banyaknya pemakai Skybox A1 masih ada yang tidak mengerti bagaimana cara buka biss key skybox A1 tersebut.

Untuk itulah Satelit Indonesia membuat bahasan tersendiri untuk memberikan tutorial bagaimana cara memasukkan bisskey pada skybox A1 dengan mudah tanpa load file semacam softcam key. Jadi disini cara isi biss key di skybox A1 secara manual memakai fitur key editor yang ada di receiver.

cara isi biss key skybox a1 secara manual

Bagi yang penasaran bagaimana cara input bisskey di skybox A1 secara manual, silahkan simak langkah langkah yang akan Satelit Indonesia tuliskan, kemudian anda praktekan.

  1. Nyalakan receiver Skybox A1
  2. Pilih channel yang memakai acakan Biss
  3. Selanjutnya anda bisa menambahkan menu key editor kalau memang belum tersedia.
  4. Langsung menuju Menu dan pilih menu Installasi
  5. Pilih sub menu Key Edit dan tekan OK di remote
  6. Maka akan terbuka menu Key Edit

Sampai disini anda sudah membuka fitur key edit yang ada di Skybox A1. Sebenarnya anda juga bisa memakai cara lain untuk membuka menu Key Edit yaitu dengan langkah sebagai berikut

  1. Saat channel TV yang diacak biss terpilih tekan OK di remote
  2. Selanjutnya anda tekan angka 0 di remote
  3. Dan terbukalah menu Key Edit

Keduanya sama saja, tinggal anda pilih mana yang dirasa bisa mempermudah anda untuk isi biss key di Skybox A1. Langkah yang anda lakukan tidak sampai disini saja, selanjutnya ikuti langkah berikut untuk input biss key skybox A1

  1. Pilih menu biss, dan tekan OK di remote untuk membuka nya
  2. Akan terlihat daftar biss key yang pernah anda masukan.
  3. Perhatikan daftar biss key, jika sudah ada biss key sebelumnya silahkan di ubah dengan tekan tombol merah di remote atau anda juga bisa menambah dengan tekan tombol hijau, jika memang sebelumnya belum ada biss key yang rolling.
  4. Akan muncul biss key editor, dan hal ini perlu anda perhatikan,
    1. untuk CAID 2600, ini menandakan CAID Biss / EBU
    2. Freq(dec) isi dengan frekuensi:simbol rate:polaritas
    3. Servid(hex) isi dengan SID dalam hexa, jangan decimal
    4. KeyData, isi dengan biss key yang terbaru dari channel yang diacak biss tersebut
  5. Untuk pengisian beberapa input tersebut anda tekan OK di remote, dan masukan. Perhatikan beberapa menu warna. Jika dirasa sudah benar tekan tombol kuning untuk menyimpan.
  6. Jika data dirasa benar tekan tombol menu, dan jika ada pesan Yakin untuk menyimpan? , pilih Ya dan tekan OK di remote

Sampai disini anda sudah sukses melakukan cara memasukkan biss key di skybox A1. Anda tinggal tes terhadap channel yang anda input biss key nya. Jika terbuka berarti anda sukses dengan cara, jika belum cek lagi input key diatas, lihat apakah data yang sudah anda masukkan sudah benar terutama di bagian key. Pastikan memang biss key terbaru dari channel tersebut.

Oke itu tadi cara isi biss key di skybox A1 secara manual, selanjutnya ikuti lagi tips tips dari Satelit Indonesia, oh iya untuk biss key ini masih ada kelanjutannya, bagaimana memaksimalkan biss key agar tidak memenuhi database yang bisa berakibat mode on di Skybox A1. Selamat mencoba

Cara Memasukkan Biss Key Di Skybox A1 Terbaru Komentar