Satelit Indonesia - Cara Merekam Siaran TV Ke Flashdisk dengan Matrix Sinema

Cara Merekam Siaran TV Ke Flashdisk dengan Matrix Sinema

Satelit Indonesia update cara mudah merekam acara tv dengan receiver Matrix Sinema HD. Cara merekam acara tv pada receiver matrix Matrix Sinema sama saja dengan receiver parabola lain, tidak ada yang spesial yang harus di lakukan kecuali memang kita memerlukan setting khusus, dan itu juga sudah ada menu setting PVR nya.

Sebagian orang pasti sudah terbiasa dan sangat mudah melakukan cara merekam acara tv lewat receiver satelit parabola. Namun mungkin beberapa pengguna Matrix Sinema masih bingung mengoperasikan bagaimana cara merekam siaran tv dengan receiver parabolanya.

Karena kita ini akan merekam siaran tv ke flashdisk dengan receiver satelit parabola Matrix Sinema maka ada hal yang perlu dipersiapkan seperti flashdisk dimana ruang simpannya masih lega, disarankan untuk 8 GB buat merekam channel Full HD, kalau SD 4 GB saja cukup sekitar 2 jam.

Cara Merekam Siaran TV Ke Flashdisk Dengan Matrix Sinema

Untuk yang penasaran bagaimana cara merekam acara tv menggunakan Matrix Sinema dengan penyimpan flashdisk silahkan ikuti langkah langkah yang Satelit Indonesia tuliskan. Silahkan dimulai mempersiapkan hal hal yang berhubungan dengan cara merekam acara tv parabola di Matrix Sinema.

  1. Nyalakan receiver Matrix Sinema HD
  2. Pilih channel yang akan direkam acaranya jangan lupa memilih siaran yang FTA
  3. Jika sudah terpilih, colokkan flashdisk sebagai media penyimpan pada port USB belakang
  4. Jika sudah ada notifikasi flashdisk tersambung, proses rekam acara TV parabola sudah bisa dimulai
  5. Tekan tombol titik merah di bawah tombol Recall atau diatas tombol Stop, posisinya di baris kedua dari bawah paling kanan
  6. Jika sudah tampil OSD rekam channel berarti proses rekaman acara TV sedang berlangsung.
  7. Untuk menentukan waktu rekaman bisa dengan klik 2 kali tombol rekan dan silahkan di setting
  8. Jika waktu merekam siaran TV parabola dirasa sudah selesai maka tekan tombol Stop, posisinya paling bawah paling kanan
  9. Akan ada notifikasi Stop Recording? Nama Channel, pilih Ya kalau mau selesai rekam, dan pilih tidak jika ingin lanjut merekam acara TV nya.

Sampai disini cara merekam acara tv dengan receiver Matrix Sinema sudah selesai. Namun disini ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum memutuskan untuk merekam memakai receiver Matrix Sinema HD ini.

  1. Matrix sinema bisa merekam file ts yang dapat digunakan untuk mencari biss key , crypt8 dan sejenisnya. Jadi untuk anda yang mau belajar brute dan tidak memiliki DVBcard buat record, bisa menggunakan Matrix Sinema HD.
  2. Matrix Sinema tidak bisa merekam acara terbuka jika channel diacak, hasil filenya tetap diacak. Jadi sangat tidak cocok untuk anda yang ingin merekam channel dengan acakan biss, PowerVu ataupun Tandberg kemudian ingin menontonnya.
  3. Jangan sekali kali memasukan ataupun mencoba merekam channel diacak di Matrix Sinema kemudian membuka menu Manajer Rekam, maka receiver Matrix Sinema akan restart.

Itu beberapa hal yang perlu kita perhatikan dalam fitur rekam di Matrix Sinema HD. Kita akan tunggu hasilnya, apakah nanti di firmware terbaru Matrix Sinema akan ada perubahan atau tidak, nantikan review Satelit Indonesia selanjutnya kalau masih memiliki receivernya.

Cara Merekam Siaran TV Ke Flashdisk dengan Matrix Sinema Komentar

upar suparman

kalau tv biasa bisa save video ga?

20/02/17 23.16
Bowo Ekowidodo Sragen

Tanpa TV saja bisa.

23/02/17 04.51
Nafi' abdillah

Perbedaan file format .ts & ps apa gan??

07/04/17 18.41
Bowo Ekowidodo Sragen

Kalau secara struktur kurang paham soalnya tidak mempelajari mengenai file media

08/04/17 07.37
Atep Dudung

Gan, kalo Matrix burger HD S2 mini, tidak bisa rekam file TS, ( siaran yg di acak ) solusi nya ?!

08/05/17 14.54
Bowo Ekowidodo Sragen

Ganti receiver yang bisa :D

09/05/17 06.00