Satelit Indonesia - Cara Memperbaiki Receiver Yang Hang Karena Channel Radio

Cara Memperbaiki Receiver Yang Hang Karena Channel Radio

Satelit Indonesia update cara mengatasi receiver yang hang karena membuka channel radio. Tips kali ini di khususkan bagi receiver K0S karena memang belakangan yang mengalami masalah adalah generasi K0 ini. Masalah hang receiver muncul setelah mengakses channel radio.

Sebenarnya bug ini sudah singgung salah satu penulis di web Satelit Indonesia beberapa waktu yang lalu. Masalah ini muncul karena ada beberapa orang yang mengambil firmware dan diedit tapi tidak tahu cara editnya. Sehingga beberapa komponen di firmware hilang, untuk hang di channel radio ini karena background radio tidak menempati posisi semestinya.

Sebenaranya dalam firmware yang menyebabkan receiver hang karena membuka channel radio ini ada bug yang lebih parah lagi yaitu bisa menyebabkan mode on. Dan hal ini memang hanya beberapa orang yang tahu, jadi kalau receiver kita menggunakan firmware tersebut segera ganti ke firmware resmi sesuai merek atau oprekan yang anda percaya sebelum anda kena dampaknya.

Cara Memperbaiki Receiver Yang Hang Karena Channel Radio

Untuk kali ini kita fokuskan pada bagaimana cara memperbaiki receiver yang hang karena membuka channel radio tersebut. Silahkan ikuti langkah berikut.

  • Matikan receiver yang hang, dan nyalakan kembali.
  • Saat boot logo tekan tombol menu entah di panel depan receiver atau remote. Intinya bagaimana cara masuk ke menu.
  • Jika sudah masuk, tinggal lakukan upgrade receiver K0S kita seperti biasa. Karena kita dipaksa mengganti firmware maka silahkan backup dulu kalau diperlukan.

Namun jika proses diatas masih belum sukses, kita lanjut ke cara lainnya. Untuk yang masih memerlukan cara memperbaiki receiver yang hang karena channel radio bisa mencoba langkah langkah berikut

  • Download file untuk memperbaiki hang radio disini
  • Taruh di root flashdisk, jangan dimasukkan ke folder
  • Matikan receiver yang hang dan colokkan flashdisk yang ada file perbaikan hang radio tersebut
  • Nyalakan receiver, dan fokus, jika sudah masuk boot logo, tekan tombol panel depan entah channel atas atau bawah. Hal ini intinya jangan sampai channel terbuka sampai autoload USB selesai.
  • Jika led display depan berubah jadi b00 maka lepaskan receiver dan biarkan proses berjalan sampai led display menunjukan FFF
  • Jika sudah FFF matikan receiver dan copot flashdisk. Jangan lupa untuk hapus file perbaikan hang tadi di flashdisk agar tidak membuat masalah nantinya kalau kelupaan.
  • Jika sudah bisa masuk ke receiver, tes semua channel dan fitur kalau tidak ada masalah berati sudah sukses melakukan cara mengatasi receiver hang karena membuka channel radio tersebut

Sampai disini semoga bisa paham bagaimana memperbaiki receiver hang saat membuka channel radio. Jadi kalau nantinya menemui masalah yang sama tidak lagi kebingungan. Juga untuk yang sering oprek firmware hati hatilah. Apalagi jika oprek firmware yang sudah di oprek, karena memang ada saatnya pengoprek sebelum anda memiliki cara bagaimana hasil oprekannya tidak mudah di ubah.

Sama seperti kasus receiver hang saat buka radio ini. Karena ada yang mengoprek firmware yang sudah di oprek, dan mungkin suatu ketika akan dibuat lebih parah lagi dampaknya. Maka silahkan oprek firmware yang memang belum dioprek, selain menghargai karya teman juga lebih aman saja.

Cara Memperbaiki Receiver Yang Hang Karena Channel Radio Komentar