Satelit Indonesia - Cara Buka Powervu Venus Meteor HD Sendiri dengan Mudah

Cara Buka Powervu Venus Meteor HD Sendiri dengan Mudah

Satelit Indonesia update bagaimana cara buka powervu venus meteor hd dengan mudah. Kita tahu Venus sejak dulu sudah mengeluarkan banyak sekali varian receiver satelit parabolanya. Dan Venus Metero HD adalah salah satu varian dengan chipset Montage CS6001.

Dengan pemakaian Montage CS6001 ini banyak juga receiver yang seidentik dengan Venus Meteor HD sehingga walaupun pihak Venus tidak upgrade firmware bisa dompleng ke receiver lain yang seidentik. Karena memang rata rata Venus jarang mengeluarkan firmware untuk update receiver.

Jenis acakan PowerVu, Tandberg merupakan acakan yang bisa kapan saja update algoritma. Sehingga memerlukan update firmware secara berkala untuk mengikuti perkembangan algoritma jenis acakan yang update. Misal saja PowerVu yang sudah beberapa kali update namun pihak Venus sama sekali tidak mengeluarkan firmwarenya, jadinya receiver Venus Meteor HD tertinggal dengan receiver lain.

Malahan beberapa orang secara extrim mengupgrade Venus Meteor HD menggunakan firmware receiver lain dengan flash langsung ke epromnmya tidak melalui port USB. Semua itu dilakukan demi mengikuti perkembangan jenis acakan karena memang support dari venus sangat kurang. Kadang kala gara gara ingin buka channel jenis acakan powervu malah membuat receiver mode on.

Untuk itu sedikit tips dari Satelit Indonesia bagaimana cara buka powervu di Venus Meteor HD sendiri dengan mudah. Untuk cara buka channel powervu di venus Meteor HD ini bisa dilakukan siapa saja yang penting banyak banyak mencari informasi.

  • Pilih channel
  • Pastikan channel diacak PowerVu. Hal ini bisa kita lihat dari info channel
    • Masuk Menu
    • Pilih menu Channel List
    • Pilih TV Channel List dan tekan OK di remote
  • Perhatikan di bagian bawah, jika tertulis Scientific Atlanta berarti benar channel diacak powervu
  • Balik lagi ke channel dan tingggal tunggu proses autoroll.
  • Jika lama di tunggu tidak terbuka kita masukkan key sendiri, tekan OK sehingga tampil daftar channel
  • Tekan 0 dan kita masuk ke Key Edit
  • Pilih PowerVu dan kita tinggal memasukkan key nya jika ingin manual
  • Namun jika mau mudah silahkan import softcam. key dengan menekan tombol merah. Untuk softcam key silahkan download di group atau buat sendiri.

Sebenarnya sangat mudah cara buka powervu venus meteor hd, hanya saja keterbatasan pengetahuan, ketakutan dan ketidak tersediaan firmware yang menjadi biang masalahnya. Jadi pastikan untuk yang mengejar jenis acakan harus bisa upgrade, flashing kalau ada masalah dan menggunakan firmware terbaru Venus Meteor HD .

Cara Buka Powervu Venus Meteor HD Sendiri dengan Mudah Komentar

Unknown

RX sdh saya upgrade,trs gmn caranya gan?apa seperti yg dijelaskan diatas?

12/05/18, 07.30
Bowo Ekowidodo

Lha mau ngapain?

13/05/18, 11.03
Unknown

Venus innova yg bru gmana...

29/07/18, 09.25
Unknown

Cara buka powr vu nya gmna

03/08/18, 19.51
Bowo Ekowidodo

Tinggal buka saja channelnya.

04/08/18, 05.56
TEMA.Z

punya saya venus meteor sudah upgrade jadi hilang menu ccam saya masukkan kode 3327 tidak bisa, bagaimana solusinya master..??? mohon info

30/04/19, 00.26
Bowo Ekowidodo

Belum tahu, belum pernah main CCCam di Venus Meteor.

05/05/19, 05.02