Satelit Indonesia - Cara Menghapus Timeshift Receiver Parabola di Flashdisk

Cara Menghapus Timeshift Receiver Parabola di Flashdisk

Satelit Indonesia update bagaimana cara membuang file timeshift di receiver parabola dengan mudah. Belakangan banyak yang mengeluh adanya file timeshift.dat muncul di flashdisk atau memori card akibat di colokkan ke receiver parabola terutama untuk yang berchipset montage.

Contoh beberapa receiver yang menggunakan file timeshift seperti keluarga skybox A1, receiver K0S seperti matrix burger S2, Tanaka Jurasic dan masih banyak yang lain. Sebenarnya apa itu file timeshift dan kenapa muncul di flashdisk atau penyimpan lain saat di colokkan ke USB receiver.

Cara membuang Timeshift Receiver Parabola di Flashdisk

File timeshift bisa dibilang adalah memori virtual, gunanya untuk menyimpan data saat ada aksi tertentu. Untuk kasus di receiver, timeshift itu digunakan untuk pada saat aksi PVR atau bahasa enaknya rekaman. Jadi saat merekam, ts transfer nya digeser dan pergeseran ini butuh penyimpan makanya dibentuk file timeshift ini.

Masalahnya ukuran file timeshift ini lumayan besar, dan bisa saja mengikuti ukuran ruang bebas di disk penyimpan, tapi biasanya tidak lebih dari 4GB. Ukuran file timeshift yang besar jelas mengganggu apalagi jika saat merekam acara TV parabola, bisa habis space, dan kita kekurangan ruang simpan.

Sebenarnya aktifnya timeshift ini kesalahan kita sendiri yang tidak memahami fitur di receiver. Jadinya karena tidak paham, maka setiap kali muncul file timeshift kita emosi saat menghapusnya, tapi sebenarnya karena kita yang tidak menonaktifkan fitur ini. Untuk itu Satelit Indonesia akan sedikit memberikan bagaimana cara menonaktifkan timeshift di receiver parabola.

  • Nyalakan receiver.
  • Colokkan USB flashdisk atau penyimpan lain ke port USB
  • Masuk Menu dan cari menu Pusat Media
  • Tekan OK dan cari menu Penyetelan USB
  • Cari menu Konfigurasi data
  • Pada pilihan TimeShift di OFF kan

Setiap user interface receiver kemungkinan posisi berbeda. Namun disini inti dari cara menonaktifkan timeshift di receiver parabola adalah kita mematikan fitur timeshift. Contoh saja di Skybox A1, fitur timeshift terletak di menu DVR Konfigurasi, dengan pilihan Waktu pergeseran. Jadi kalau memang kita terganggu file timeshift ini matikan saja fitur timeshiftnya. Kalau masih ada yang mengalami kendala silahkan di bahas di komentar.

Cara Menghapus Timeshift Receiver Parabola di Flashdisk Komentar