Satelit Indonesia - Cara Membuka Format M3U di Receiver Matrix Burger S2 K5S

Cara Membuka Format M3U di Receiver Matrix Burger S2 K5S

Satelit Indonesia update bagaimana cara membuka file m3u di receiver parabola Matrix Burger S2 K5S AVS+. Sebelumnya Satelit Indonesia juga sudah membahas bagaimana cara nonton iptv di matrix burger s2 k5s menggunakan aplikasi myTube.

Sama seperti aplikasi MyTube kali ini kita akan memanfaatkan aplikasi lain yang ada di receiver Matrix Burger S2 K5S yaitu M3U Player. Manfaatnya hampir sama dengan MyTube namun memiliki fitur yang berbeda. Untuk MyTube playlist harus di upload ke server MyTube atau cloud nya namun kalau M3U Player masih lokal, jadi file playlist disimpan dalam flashdisk atau penyimpan lokal lainnya.

Cara Membuka Format M3U di Receiver Matrix Burger S2 K5S

Memang ada kelebihan dan kekurangan dari masing masing aplikasi namun sepertinya kemudahan lebih ke M3U Player di banding MyTube karena di MyTube sangat tergantung dengan server cloudnya kalau mati maka aplikasi tidak bisa berjalan dan semua playlist gagal di download maupun upload. Kalau M3U Player karena lokal ya terserah kita, yang penting penyimpan file playlist colok saja ke receiver saat ingin digunakan.

Karena kita akan memanfaatkan aplikasi M3U Player maka kita harus tahu cara membuat playlist m3u, kalau masih bingung sebenarnya bisa saja download. Untuk yang ingin membuat playlist m3u maka format penulisannya sama saja dengan IPTV Lokal di Tanaka T21 Komodo, seperti berikut

  • #EXTM3U
  • #EXTINF:-1, [Nama]
  • [URL]

Yang perlu di perhatikan adalah url IPTVnya, jangan menggunakan yang secure atau https, karena memang kebanyakan tidak di support. Tinggal masukkan banyak Nama dan URL sesuai format penulisannya. Untuk URL jangan ada spasi biar menghindari error. Untuk nama file adalah channel.m3u. Untuk yang sudah siap lakukan langkah berikut bagaimana cara membuka file m3u di receiver Matrix Burger S2 K5S.

  • Masukkan file playlist channel.m3u ke flashdisk atau penyimpan lain dibagian root atau jangan dimasukkan ke folder. Kalau belum punya file playlist silahkan download disini.
  • Nyalakan receiver Matrix Burger S2 K5S
  • Pastikan receiver sudah terkoneksi ke Internet.
  • Colokkan flashdisk yang berisi file playlist tersebut.
  • Pastikan flashdisk sudah terdeteksi
  • Masuk Menu dan pilih menu APP
  • Pilih menu M3U Player, dan tekan OK di remote.
  • Jika memang flashdisk tersambung maka aplikasi otomatis membaca file M3U di flashdisk, terlihat dari munculnya daftar channel. Kalau error berarti flashdisk belum tersambung, salah nama file m3u ataupun salah format penulisan
  • Pilih salah satu channel dan tekan OK untuk memutar.
  • Jika channel bisa terbuka berarti cara membuka file m3u di Matrix Burger S2 K5S sudah benar. Namun kalau error kemungkinan server IPTV mati, salah penulisan link atau media tidak di support.

Sampai disini Satelit Indonesia kira cara membuka format m3u di Matrix Burger S2 K5S ini tidak bermasalah lagi, karena memang sangat mudah. Namun kalau masih ada yang mengalami kendala atau ingin menambahkan silahkan diskusikan di bagian komentar.

Cara Membuka Format M3U di Receiver Matrix Burger S2 K5S Komentar

manu

Gan, apa bisa buat nonton liga gojek dengan cara tersebut?? Terima kasih..

04/04/18 09.05
Bowo Ekowidodo Sragen

Bisa saja asal punya link streamingnya.

04/04/18 12.55
manu

apakah akan memakan kuota yg banyak min??

05/04/18 11.52
Bowo Ekowidodo Sragen

Tergantung data rate channel yang dipilih, makin tinggi makin banyak makan kuota.

07/04/18 07.42
Cecep Sastrawiludin

gan.. kalo di matrix starlink caranya bagaimana?...

06/05/18 17.33
Bowo Ekowidodo Sragen

Mending museumkan saja.

07/05/18 05.03
Bagus Handoko

gan kenapa jaringan lokal yang dari share hotspot tidak bisa ?

29/05/18 21.26
Bowo Ekowidodo Sragen

Ndak bisanya itu gimana?

30/05/18 12.57
Trun 36

Sudah banyak yang mati kah

31/07/18 19.56