Satelit Indonesia - Cara Memperbaiki Receiver Tanaka T22 Topas TV Mode On

Cara Memperbaiki Receiver Tanaka T22 Topas TV Mode On

Satelit Indonesia update bagaimana cara memperbaiki receiver tanaka yang mode on bukan mati suri. Decoder parabola dari Tanaka Parabola untuk Topas TV ini kemungkinan bisa saja mode on, boot lop ataupun hang. Untuk itu Satelit Indonesia akan membahasnya.

Mode on, boot loop, hang itu bisa saja terjadi di semua receiver, tidak terkecuali Tanaka Topas TV. Kesalahan ini muncul paling besar dipengaruhi oleh listrik yang tidak stabil saat receiver bekerja. Contoh saja saat penyimpanan data, tiba tiba listrik tak stabil menyebabkan proses ada yang rusak, maka db bisa rusak dan mengakibatkan mode on.

Cara Memperbaiki Receiver Tanaka T22 Topas TV Mode On

Mungkin bagi teknisi parabola sudah tidak asing lagi dengan beberapa masalah tersebut, namun bagi pemula seperti Satelit Indonesia, hal ini bisa membuat pusing. Dalam hari, mengeluarkan uang lagi untuk perbaikan receiver parabola Tanaka T22 Topas TV tersebut.

Untuk itu kali ini Satelit Indonesia akan berbagi pengalaman, bagaimana menyembuhkan receiver Tanaka T22 Topas TV dari mode on, boot lop atau pun hang. Bisa juga ini sebagai lanjutan tulisan sebelumnya yang membahas auto burn di Tanaka Topas TV.

Untuk cara memperbaiki Tanaka T22 Topas TV yang mode on, boot lop, hang ini sangat mudah hanya saja syarat utama untuk bisa melakukan cara tersebut adalah boot loader di receiver tidak rusak. Jadi kalau boot loader rusak memang harus hard flashing. Kalau ada yang mau mencoba, lakukan langkah langkah berikut

  • Download firmware Tanaka T22 Topas TV
  • Pastikan firmware tidak corupt, cek dulu dengan MD5 Checker yang dipunya.
  • Kalau sudah beri nama firmware Tanaka Topas TV tersebut dengan nama recovery.rcv jangan nama lain.
  • Simpan dalam flashdisk dibagian root jangan masuk ke folder
  • Colokkan flashdisk ke receiver Tanaka Topas TV, usahakan yang bawah.
  • Nyalakan receiver, dan tunggu proses.
  • Jika proses berjalan maka di led display depan akan muncul angka, dan tunggu sampai proses 100
  • Jika angka sudah menunjukkan seratus, tunggu sebentar dan cabut flashdisk, maka receiver akan otomatis start. Atau bisa juga manual dengan mematikan dan menyalakan lagi, pastikan flashdisk sudah dilepas.
  • Apabila receiver sudah bisa digunakan seperti biasa, berarti cara memperbaiki receiver Tanaka Topas TV mode on sudah selesai.

Di beberapa receiver, cara memperbaiki Tanaka Topas TV yang kita lakukan ini lebih dikenal dengan USB recovery. Perbedaannya selain nama file, di receiver lain kita harus tekan tombol menu atau ada tombol khusus. Semoga cara perbaikan Tanaka Topas TV ini tidak ada yang mengalami masalah, kalaupun ada silahkan diskusikan dikomentar.

Cara Memperbaiki Receiver Tanaka T22 Topas TV Mode On Komentar

hendri kurniawan

Sdh ada firmware utk bisa bukak sony ten min??

09/05/18 12.02
hendri kurniawan

Min tolong yg pelanggan tanaka topas tv bisa juga liat sony ten hd di asiasat7..

09/05/18 12.03
Bowo Ekowidodo Sragen

Belum ada, kalau minta ke pihak Tanaka.

09/05/18 14.39
geng karoke

kalau harus hard flashing program maupun alat yg digunakan apa2 aja bos?

12/05/18 04.59
Bowo Ekowidodo Sragen

Untuk via pin upgrade saya sendiri belum tahu boot loadernya sudah pakai gxdownloader tidak bisa. Entah alatku yang jelek atau memang belum bisa. Bisa pakai USB programmer.

12/05/18 06.04