Satelit Indonesia - Upgrade Firmware Matrix Sinema Pakai SW Geosat Jasper

Upgrade Firmware Matrix Sinema Pakai SW Geosat Jasper

Satelit Indonesia update bagaimana cara upgrade receiver Matrix Sinema menggunakan firmware Geosat Jasper, Lgsat Bigbang, Matrix Burger S1 mini dan yang seidentik. Sebenarnya sudah beberapa kali Satelit Indonesia membahas hal ini namun mungkin ada pembaca yang melewatkan.

Matrix Sinema HD merupakan salah satu receiver dari Matrix yang memakai chipset ALI3510C. Receiver Matrix Sinema memiliki perbedaan di banding produk ALI3510C lain, dimana memakai eprom 8MB. Namun memiliki susunan komponen board yang sama persis.

Upgrade Firmware Matrix Sinema Pakai SW Geosat Jasper

Dengan versi hardware yang hampir sama dimana kode HW untuk Matrix Sinema HW102. 02. 993. Dengan HW tersebut maka Matrix Sinema bisa memakai firmware HW lain yang seidentik seperti HW102.02.033 yaitu milik Geosat Jasper atau HW102.02.999 yang dipakai sebagian besar receiver berchipset ALI3510C.

Kekurangan Matrix Sinema HD memakai firmware ALI3510C berukuran 4MB ini yang perlu diperhatikan. Walau bisa menikmati fitur di firmware 4MB secara penuh namun ada hal yang sangat penting setelah update firmware matrix sinema tersebut. Dimana untuk upgrade firmware matrix sinema setelahnya tidak bisa via USB tapi bisa dari RS232, dan normal kembali jika sudah pakai firmware yang 8MB. Untuk via USB mungkin perlu oprek bagian LZMA sistemnya.

Masalah receiver Matrix Sinema tersebut muncul, mungkin karena boot loader yang di install automatis menyesuaikan dengan ukuran eprom. Jadi mungkin kalau diganti dengan eprom 4MB akan lancar sebagaimana receiver lain. Cuman untuk ini Satelit Indonesia belum mencoba.

Jadi, untuk yang ingin mencoba upgrade sw matrix sinema pastikan sudah bisa upgrade melalui RS232, kalau belum bisa, dapat mempelajarinya dari tutorial cara upgrade receiver matrix burger s1 mini melalui RS232 yang pernah Satelit Indonesia posting, untuk upgrade matrix sinema via USB memakai firmware 4MB, harus melalui proses oprek lebih dulu. Yang mau mencoba hati hati, kalau ada masalah silahkan diskusikan di komentar.

Upgrade Firmware Matrix Sinema Pakai SW Geosat Jasper Komentar

Anonim

Anonim

Bagaimana dengan chanel premiumnya

29/05/18 01.52
Bowo Ekowidodo Sragen

Jelas ilang lah.

29/05/18 11.08