Satelit Indonesia - Cara Menyimpan Gambar Hasil Photoshop Theme Receiver

Cara Menyimpan Gambar Hasil Photoshop Theme Receiver

Satelit Indonesia update bagaimana cara menyimpan gambar hasil editan photoshop untuk skin receiver parabola. Sebelumnya kita sudah membahas aplikasi untuk membuat skin receiver parabola, dan kini menginjak ke aplikasi pembuat atau pengedit gambar yang akan kita gunakan untuk memperindah desain OSD receiver parabola guoxin GX6605S.

Image editor yang akan kita pakai kali ini adalah Photoshop dan sebagian besar pasti sudah mengenal fungsinya. Disini pentingnya sebuah desain, terutama memahami warna yang akan di gunakan. Contoh saja misal agar dapat menyimpan gambar dengan background transparan bisa dengan format atau pemilihan warna apa saja, misalnya ingin buat background dengan sudut melengkung dan sebaginya.

Cara Menyimpan Gambar Hasil Photoshop Theme Receiver

Kesalahan dalam desain akan berakibat kurang nyamannya OSD di pandang mata dan hasilnmya tidak akan sesuai dengan rencana awal. Jadi tahap desain memang agak sulit apalagi minim ide seperti Satelit Indonesia. Namun disini kita tidak membahas tentang desain di Photoshop, karena memang sudah banyak tutorial, tinggal googling saja.

Sebenarnya, dalam desain itu ada dua warna penting yang perlu diketahui yaitu gui_trans dan osd_trans. Kedua warna tersebut harus di pahami kegunaannya agar mudah dalam desain. Namun faktor penentu lain selain ketepatan desain adalah, proses penyimpanan gambar hasil editing. Walaupun warna benar, kalau pada proses penyimpanan salah maka akan bermasalah pada desain.

Untuk itulah Satelit Indonesia ingin sedikit memberikan tips bagaimana cara menyimpan gambar yang sudah diedit di photoshop agar bisa tampil semestinya ketika sudah digunakan di OSD receiver. Bagi yang masih bingung bagaimana cara menyimpan gambar editan di photoshop untuk OSD receiver silahkan ikuti langkah berikut

  • Buka dan desain gambar di Photoshop
  • Tekan menu file dan klik Save AS
  • Pilih folder dan beri nama di File Name
  • Lihat pilihan Format. dan pilih BMP
  • Tekan button Save
  • Akan muncul BMP Option, pilih Depth , pilih 16
  • Tekan Advanced Modes, pilih 16 bit R5 G6 B5
  • Kalau sudah tekan button OK

Sampai disini proses bagaimana cara menyimpan gambar untuk OSD receiver sudah selesai. Proses untuk menyimpan gambar dalam format bitmap dengan cara ini sedikit lebih mudah apalagi jika sudah mahir edit di Phothosop. Namun kalaupun masih ada yang bingung bagaimana cara menyimpan gambar yang sudah diedit di photoshop ini silahkan diskusikan di komentar

Cara Menyimpan Gambar Hasil Photoshop Theme Receiver Komentar

Unknown

Masak trans tv chenelnya kluar trans7 gx kluar bos gmna padahal simbol ratenya udah sya ubah gk kluar jg

14/10/18 22.28
Dwi Wiyanto

Pk photoshop versi brp min? Di saya gk ada? Apa krn pk yg portable ya?

16/10/18 16.20
Bowo Ekowidodo

CS5 Extended

17/10/18 14.03