Satelit Indonesia - Cara Ganti Remote Firmware Receiver Tanaka Komodo

Cara Ganti Remote Firmware Receiver Tanaka Komodo

Satelit Indonesia update bagaimana cara merubah remote dalam firmware receiver Tanaka T21 Komodo HD. Decoder parabola memang sangat membutuhkan remote control hal ini memang karena keterbatasan panel depan receiver untuk akses menu dan menggunakan fitur di dalamnya. Jadi receiver sekarang tanpa remote control akan kesusahan.

Sayangnya memang kadang remote kualitas jelek dan mudah rusak, atau firmware hanya support remote tertentu saja. Untuk itu kali ini Satelit Indonesia akan sedikit membahas bagaimana cara mengganti config remote control di Tanaka Komodo dengan mudah. Kalau sebelumnya Satelit Indonesia sudah membahas mengganti config remote NationalChip secara manual dan memang di sengaja biar tahu prosesnya. Untuk kali ini kita akan bahas menggunakan aplikasi atau software.

Cara Merubah Config Remote Firmware Receiver Tanaka Komodo

Software untuk merubah config remote di SW Tanaka Komodo ini adalah NationalChip Image Tool. Jadi kalau belum punya silahkan download software NationalChip Image Tool yang pernah Satelit Indonesia ulas. Sayangnya juga Tanaka Komodo merupakan satu satunya receiver yang pernah Satelit Indonesia temukan memakai remote yang berbeda dan tidak bisa di satukan, maka di sebut Remote Old dan New

Jika kita berusaha menyatukan config remote Tanaka Komodo New dan old maka ada beberapa tombol yang crash karena kodenya sama. Untuk menangani masalah tersebut, ada dua firmware Tanaka Komodo old dan new yang hanya di bedakan config remotenya saja. Untuk itu sebelum edit config remote firmware Tanaka Komodo tentukan dahulu remote old atau new, silahkan lihat perbedaan antara remote old dan new di Tanaka Komodo pada postingan Satelit Indonesia sebelumnya. Untuk yang sudah siap dan ingin mencoba bagaimana cara merubah config remote di Tanaka Komodo, silahkan lakukan langkah langkah berikut.

  • Buka software NationalChip Image Tool
  • Dibagian combo box bagian bawah, pilih salah satu config Default DB yang Ecos Public. Kalau ada error pilih yang lain.
  • Pada bagian menu listview, pilih menu Key map
  • Perhatikan bagian bawah ada button Import Keymap.xml. tekan dan pilih keymap.xml sesuai remote target, kalau belum punya ambil dari firmware Tanaka Komodo ori.
  • Jika sukses akan ada pesan Keymap change success! . ini baru temporari, di firmware belum terganti. Tekan button OK
  • Tekan button Save...(S) , dan simpan firmware.
  • Tinggal mencoba upgrade firmware yang sudah di edit config remotenya tersebut. Kalau bisa berarti sudah sukses.

Sampai disini Satelit Indonesia harapkan tidak ada lagi yang bermasalah cara ganti remote firmware Tanaka Komodo dan di group tidak ada lagi postingan remote tidak bisa. Namun jika masih ada yang bingung atau bermasalah dengan tips ini, silahkan diskusikan di komentar. Selamat mencoba.

Cara Ganti Remote Firmware Receiver Tanaka Komodo Komentar

Salam Juichi

mantap Gan , , , terus untuk edit kernel nya belum d upload gan

24/12/18 08.56
Bowo Ekowidodo

Untuk edit kernel mungkin ndak akan di bahas.

25/12/18 08.11
irzy Tofik

Untuk ganti sw remot tanaka premium HD dong gan..please

25/12/18 16.56
kashif

cara mengubah informasi sistem dalam chip GX (maksud saya Nama produk

26/12/18 02.20
Bowo Ekowidodo

Irzy Tofik, tidak punya receivernya, minimal firmwarenya pun ndak punya.

Kashif, sudah saya contohkan di youtube.

30/12/18 06.00