Satelit Indonesia - Cara Memindahkan Menyusun Channel di Matrix Burger S1 HD

Cara Memindahkan Menyusun Channel di Matrix Burger S1 HD

Satelit Indonesia update bagaimana cara memindahkan channel di matrix burger s1 sendiri dengan mudah. Receiver satelit dari Matrix Parabola kali ini yang akan kita bahas adalah Matrix Burger S1 yang memakai chipset ALI3510C. Awalnya receiver Matrix Burger S1 ini dikenal dengan Matrix Burger S1 Mini dengan box warna orange bukan putih, kalau Matrix Burger S1 box putih itu montage.

Sebenarnya cara menyusun channel matrix burger s1 hd ini bukanlah perkara yang sulit. Kalau pernah membaca bagaimana cara memindahkan channel di matrix sinema pasti juga bisa di Matrix Burger S1 HD ini karena memang OSD yang dipakai sama, walaupun berbeda ukuran firmware dan fitur jenis acakan yang di support.

Cara Memindahkan Menyusun Channel di Matrix Burger S1

Kesamaan OSD antara Matrix Burger S1 dengan Matrix Sinema membuat dua tipe receiver dari Matrix Parabola ini sama persis pengoperasiannya. Keduanya sama sama memakai jenis OSD U29, untuk kalangan ALI3510C. Namun kedua tipe memakai kode HW yang berbeda. Untuk yang membutuhkan bagaimana cara memindahkan posisi channel di matrix burger s1 HD lakukan cara berikut

  • Nyalakan receiver Matrix Burger S1
  • Selanjutnya masuk Menu kemudian pilih menu Daftar Siaran TV atau Radio, tergantung yang ingin dipindah posisinya, kemudian tekan OK di remote.
  • Kita masuk menu Daftar Siaran TV.
  • Perhatikan button menu yang berwarna, untuk memindahkan channel tekan tombol hijau di remote.
  • Button Gerakkan aktif, pilih channel yang akan dipindah dengan memilih dan menekan tombol OK di remote. Untuk memindah banyak channel tinggal tekan OK saja pada siaran yang akan dipindah.
  • Jika dirasa pemilihan channel sudah selesai, cari posisi yang diinginkan. Untuk posisi ini akan di insertkan di atasnya. Jadi jika ingin posisi 2 maka pilih channel di posisi 2.
  • Apabila sudah memilih posisi siaran , tekan tombol hijau di remote. Jika benar, maka, channel terpilih yang akan disusun akan pindah diatas siaran yang kita pilih.
  • Jika susunan siaran belum sesuai keinginan lakukan lagi proses diatas.
  • Apabila merasa pemindahan posisi channel sudah benar. Tekan tombol Exit di remote
  • Akan muncul pertanyaan Apakah Anda mau menyimpan? pilih button Ya dan tekan OK di remote

Sampai disini Satelit Indonesia berharap tidak ada lagi yang bermasalah dengan bagaimana cara menyusun channel matrix burger s1 hd. Namun kalau masih ada yang mengalami masalah silahkan diskusikan di komentar.

Cara Memindahkan Menyusun Channel di Matrix Burger S1 HD Komentar