Satelit Indonesia - TVRI Tidak Menyiarkan Liga Inggris

TVRI Tidak Menyiarkan Liga Inggris

Satelit Indonesia update apakah tvri menyiarkan liga inggris atau tidak setelah ganti dirut. Kita tahu musim ini siaran liga inggris di tvri dan mendapat minimal 2 siaran langsung pertandingan per minggu. Untuk kita di Indonesia bisa menikmati channel TVRI yang menyiarkan liga inggris melalui jalur UHF, entah itu analog maupun digital.

Masalah muncul ketika dirut TVRI pada saat itu dipegang Helmy Yahya, beliau diberhentikan Dewas karena ada masalah internal salah satunya yang menjadi isu hangat adalah hak siar liga Inggris, dimana ada juga celetukan bahwa liga Inggris tidak sesuai jati diri bangsa. Kejadian tersebut sangat disayangkan banyak pihak dan khawatir liga Inggris lepas dari TVRI.

Ke khawatiran penonton Liga Inggris di TVRI bisa dimaklumi. TVRI adalah TV nasional yang jangkauan paling luas, apalagi sudah siap jalur digital DVBT2 diberbagai daerah. Namun memang bagi pengguna parabola ada yang merasa tidak adil, mungkin karena belum begitu paham mengenai hak siar yang diambil TVRI hanya untuk UHF bukan untuk jalur satelit, dimana jalur satelit sudah dilisensikan ke Matrix Garuda TV melalui channel Mola TV dan sepertinya juga sekarang ada di Nex Parabola.

Masalah dengan pemegang hak siar, jadi kami sepakat untuk sementara tidak menayangkan dulu agar semua permasalahan menjadi jelas, ujar Imam Brotoseno dirut TVRI yang baru. Diharapkan masyarakat terutama yang nonton liga inggris di TVRI memahami permasalahan terkait hak siar tersebut.

Dan akhirnya apa yang dikhawatirkan penonton TVRI terjadi juga, TVRI tidak menayangkan liga Inggris entah beneran semantara atau selamanya. Tidak bisa dipungkiri Liga Inggris adalah salah satu acara yang menarik dan membuat kembali nonton TVRI, apalagi ada juga yang rela beli STB DVBT2 hanya untuk nonton TVRI agar lebih bersih tanpa gangguan. Jadi selamat menikmati liga Inggris via Mola TV di Matrix Garuda TV , Nex Parabola ataupun streaming.

TVRI Tidak Menyiarkan Liga Inggris Komentar