Satelit Indonesia - Nonton Siaran TV Parabola Di Komputer

Satelit Indonesia kali ini akan sedikit membahas mengenai cara nonton siaran parabola di komputer. Untuk pengguna komputer dan memiliki parabola mungkin tertarik bagaimana menggabungkannya. Peralatan apa saja yang diperlukan untuk hanya sekedar nonton tv parabola di komputer.

Untuk kali ini bukan cara menghubungkan receiver parabola dengan komputer, yaitu receiver yang biasa di gabungkan dengan TV. Namun memang langsung menghubungkan receiver parabola ke komputer dan diakses melalui program khusus DVB S.

Untuk anda yang kepingin nonton siaran parabola di komputer anda harus memiliki receiver parabola khusus untuk komputer. Banyak orang menyebutnya sebagai DVB Card. Menurut konektifitas DV Card sendiri selama ini yang Satelit Indonesia tahu terbagi menjadi 2, yaitu DVB Card PCI dan DVB card USB.

Untuk DVB card yang berada di pasaran dan di jual bebas, ada DVB-S Card dan DVB-S2 Card. Keduanya memiliki kemampuan berbeda, untuk DVB-S hanya bisa membuka MPEG2 kalau DVB-S2 bisa membuka sampai Full HD. DVB Card sendiri juga masih di bedakan menurut data yang di terima dan semakin banyak fitur semakin tinggi harganya.

nonton siaran parabola di komputer

Untuk mengakses DVB card dari komputer, diperlukan aplikasi parabola komputer seperti DVBDream, DVB Viewr, DVBProg dan lain lain. Dan ini di sesuaikan dengan hardware DVB card yang dipunya. Untuk yang membeli DVB card biasanya akan disertakan CD install dan memperoleh aplikasi dvb card versi OEM.

Untuk harga DVB card / DVB Tuner sendiri sangat beragam, yang paling rendah sekitar 900 ribu. Untuk lebih detailnya kapan kapan akan saya bahas mengenai harga DVB card s2 PCI maupun USB biar anda bisa memilih. Untuk player aplikasi parabola komputer sesuaikan dengan kebutuhan anda. Untuk sekarang saya memakai DVB Dream, untuk lisensi bisa order di web resminya, dan caranya sangat mudah tidak ribet.

Untuk yang masih bingung cara nonton parabola di komputer silahkan berkomentar. Kalau belum punya hardwarenya mending beli dulu wkwkw.

Nonton Siaran TV Parabola Di Komputer Komentar

Anonim

Anonim

Saya pakai ubuntu linux, software apa yang bisa menggunakan dvb card, kalau kubuntu, aplikasi kaffeine bisa.

30/08/16 19.59
Bowo Ekowidodo Sragen

Saya ndak pernah pakai linux :D

30/08/16 20.05