Satelit Indonesia - Asiasat Rilis 4K Sat Channel FTA di Asiasat 4

daftar channel uhd di Indonesia

Satelit Indonesia update berita channel 4K untuk kawasan Asia terutama yang bisa diterima di Indonesia. Kemarin tepatnya 22 Oktober 2015, Asiasat mengeluarkan press rilis mengenai . Kabar tersebut sangat menggembirakan karena disinyalir bakal banyak siaran UHD gratis di parabola terutama di Asiasat 4.

Asiasat selaku salah satu operator satelit di Asia, membuat keputusan akan menggunakan Asiasat 4 untuk melayani broadcast channel 4K di kawasan yang di cakup dalam beam Asiasat 4. Kurang lebih sekitar 50 negara nantinya bisa menikmati channel UHD yang tersedia gratis. Melihat dari beam Asiasat 4, maka kemungkinan besar negara negara diantara New Zealand sampai Pakistan bisa menikmatinya.

Untuk di Indonesia agar bisa menikmati Asiasat 4 ini memerlukan antena parabola minimal 6 ft namun di sarankan minimal memakai 7 ft dengan kualitas baik, hal ini melihat channel UHD memerlukan bandwith besar sehingga memerlukan kualitas sinyal yang besar pula. Bukan hanya itu, receiverpun yang selama ini di pakai harus di ganti dengan yang support HEVC untuk bisa mendecode channel UHD.

Di rencanakan, channel 4K Sat ini meliputi siaran UHD tentang fashion, lifestyle, dan dokumenter. Hal ini berkaitan kerjasama Asiasat dengan Hong Kong Cyberport Company Limited, Fashion TV dan Rohde & Schwarz. Pameran 4K Sat akan berlangsung 27 - 28 Oktober 2015 di CASBAA Convention di Hong Kong.

Asiasat Rilis 4K Sat Channel FTA di Asiasat 4 Komentar