Satelit Indonesia - Cara Merubah Satelit Palapa C2 Menjadi Palapa D

Satelit Indonesia update bagaimana cara merubah satelit palapa c2 menjadi palapa d di receiver parabola. Beberapa teman mungkin mengalami kendala cara mengubah palapa c2 menjadi palapa d namun Satelit Indonesia yakin itu hanya sebagian kecil, dan biasanya orang yang takut untuk mencoba.

Sebelum masuk pada cara mengganti satelit palapa c2 dengan palapa d, sedikit tentang satelit Palapa C2 dan Palapa D. Satelit Palapa C2 merupakan satelit milik Satelindo, tanggal peluncuran satelit palapa C2 pada 16 Mei 1996 dengan memakai roket Ariane-44L H10-3. Satelit Palapa D merupakan satelit milik Indosat. Tanggal peluncuran satelit Palapa D pada 31 Agustus 2009 memakai CZ-3B. Palapa C2 dan Palapa D sama sama menempati orbit 113ยบ E. Namun keduanya tidak bekerja bersama akan tetapi Palapa D menggantikan Palapa C2.

Cara Mengganti Satelit Palapa C2 Dengan Palapa D

cara mengganti palapa c ke palapa d

Dari uraian singkat tentang Palapa C2 dan Palapa D tersebut pasti sudah pada mengerti . Intinya untuk melakukan cara ubah satelit palapa c2 ke palapa d ini tidak memerlukan perubahan posisi antena parabola. Jadi hanya mengubah nama satelit saja, dan sebenarnya tidak penting sekali. Mau nama satelit di ganti nama andapun juga nanti channel yang didapatkan sama saja. Secara default, dan mungkin sedikit beda menu tiap receiver, cara merubah satelit palapa c2 menjadi palapa d seperti berikut.

  1. Nyalakan receiver dan aktifkan satelit Palapa C2,
  2. Masuk di Menu
  3. Pilih dan klik OK bagian Instalasi
  4. Pilih dan Klik Ok bagian daftar satelit
  5. Akan terpilih satelit aktif Palapa C2
  6. Perhatikan petunjuk, cari menu Ubah biasanya tombol hijau
  7. Setelah muncul Ubah Satelit
  8. Geser ke kanan, akan masuk dalam input, hapus tulisan Palapa C2, biasanya memakai tombol kuning
  9. Ketikkan nama satelit pengganti yaitu Palapa D
  10. Kalau sudah konfirmasi, biasanya memakai tombol Biru
  11. Jika muncul notifikasi untuk mengubah nama satelit pilih Ya
  12. Kemudian klik Ok di remote.

Cara merubah satelit palapa c2 ke palapa d sukses ditandai dengan perubahan nama dari Palapa C2 menjadi Palapa D. Dan sebenarnya untuk nama satelit Palapa C2 sudah tidak terbawa lagi jika memakai firmware terbaru dimana frimware tersebut sudah di update dengan data terbaru sekarang. Jadi Palapa C2 akan muncul untuk firmware di bawah tahun 2010.

Cara Merubah Satelit Palapa C2 Menjadi Palapa D Komentar

Reza Mahendra

DI TV ATAU DIMANA GANTINYA

03/04/16 06.01