Satelit Indonesia - Rencana Peluncuran Satelit SES 12 Pengganti NSS 6

Satelit Indonesia update rencana peluncuran satelit SES 12 yang akan menggantikan NSS 6. Misi peluncuran satelit SES 12 ini memang masih lama sama seperti Telkom 4 yang sampai hari ini belum ada beritanya kembali yang dapat Satelit Indonesia terima.

SES 12 merupakan salah satu satelit milik SES S.A yang di rencanakan akan di luncurkan tahun 2014 di kuartal ke 4. Peluncuran Satelit SES 12 ini untuk menggantikan masa kerja satelit NSS 6, dimana NSS 6 yang bersanding dengan SES 8. NSS 6 memang harus di ganti karena di tahun 2017 sudah memasuki 15 tahun orbit yang mana di luncurkan pada 17 Dec 2002.

, selain bertugas mengganti NSS 6 juga akan memberikan peningkatan layanan DTH, VSAT, Mobility dan HTS sebagai koneksi data dilingkup Asia Pasifik. Satelit SES 12 akan mengorbit di 95E bersandingan dengan SES 8.

cara menyetel tiang parabola

SES 12 akan membawa 54 Transponder Ku Band, dan di harapkan bisa mengorbit selama 15 tahun. Yang menarik bagi satelit Indonesia adalah, beam satelit SES 12 ini sedikit berbeda dengan NSS 6. Beam SES 12 jika di banding beam NSS 6 akan sangat berbeda di kategori South East Asia Ku-band beam, sangat mencolok perbedaannya. Untuk NSS 6 hanya mencakup Sulawesi ke barat, yang terkuatpun hanya pulau Sumatra, namun untuk SES 12 bisa menyeluruh di Indonesia dan terkuat ada di pulau Sumatra dan Jawa. Sedikit berbeda juga Australia Ku-band beam, di NSS 6 tidak menyentuh Jawa, namun di SES 12 bisa menyentuh Jawa Timur.

Itu tadi sedikit data satelit baru SES 12 sari SES S.A, kita tunggu saja kelanjutannya di akhir tahun 2017, semoga terwujud dan bisa memberikan hiburan pada kita semua.

Rencana Peluncuran Satelit SES 12 Pengganti NSS 6 Komentar