Satelit Indonesia - Cara Setting Wifi Matrix Burger S2 HD Pasang Koneksi

Satelit Indonesia update cara aktifkan wifi Matrix Burger S2 dengan mudah untuk pasang koneksi pada receiver. Cara ini memang kadang dibutuhkan oleh beberapa penikmat TV satelit Parabola, yang memang banyak fungsi yang didapat jika wifi terkoneksi di receiver, apalagi receivernya lumayan banyak fitur yang butuh koneksi.

Untuk setting wifi Matrix Burger S2 HD sebenarnya tidak sulit hanya saja yang jadi masalah adalah USB Wifi / dongle wifi yang kadang tidak support dengan receiver. Sebagai pegangan awal untuk membeli wifi adalah, wifi tersebut harus plug and play artinya tanpa harus install driver yang biasanya paket pembelian usb wifi tidak disertai CD driver. Jadi sama dongle wifi untuk Matrix Burger S2 pun pilih pilih, beli saja di toko parabola yang biasanya jual sepaket dengan receiver.

Cara pasang wifi Matrix Burger S2 pun sangat mudah, kita tinggal colokan saja ke salah satu port USB yang tersedia, entah port USB depan atau belakang. Tinggal setiing saja di bagian jaringan, Satelit Indonesia kira setting wifi Matrix Burger S2 HD PVR ini tak akan ada kesulitan berarti jika sudah biasa.

Cara Koneksi Wifi Matrix Burger S2 HD

Untuk yang masih bingung dengan cara setting wifi pada Matrix Burger S2, ini satelit Indonesia kasih sedikit langkah pasang wifi dongle Matrix Burger S2 biar terkoneksi ke jaringan lokal ataupun internet. Dimana hal ini juga membutuhkan router wifi. Untuk langkah langkah setting wifi Matrix Burger S2 HD adalah sebagai berikut

Cara Setting Pasang Koneksi Wifi Matrix Burger S2 HD
  1. Persiapkan USB wifi / dongle wifi
  2. Nyalakan receiver Matrix Burger S2 anda
  3. Colokan dongle wifi ke port USB receiver
  4. Tunggu saja sampai muncul tulisan Wifi device plug in, kalau ndak keluar pesan itu kemungkinan besar wifi dongle anda tidak di support
  5. Masuk ke Menu dan pilih menu Jaringan, tekan tombol LIST OK di remote
  6. Pilih Pengaturan Jaringan dan tekan tombol LIST OK di remote
  7. Akan ada pilihan Config Mode, pilih saja DHCP karena kalau static tidak begitu berguna untuk Matrix Burger S2
  8. Jika di bawah masih Disconected, maka lakukan pencarian transmitter wifi dengan tekan tombol hijau di remote
  9. Tunggu pencarian, jika sudah muncul pilih Wifi anda, dengan pilih dan tekan tombol LIST OK di remote
  10. Jika wifi di kunci, masukan key nya, kemudian tekan tombol merah di remote untuk cennect
  11. Tunggu peoses koneksi, jika di wifi transmitter sudah ada tulisan Connect berarti sudah terkoneksi
  12. Jika ingin tes konesi internet, kembali ke menu dan pilih salah satu menu bagian APP

Itu tadi cara pasang wifi Matrix Burger S2 HD PVR, kalau anda mengalami masalah ataupun punya tips lain silahkan didiskusikan di komentar. Selamat mencoba.

Cara Setting Wifi Matrix Burger S2 HD Pasang Koneksi Komentar

al muzani

min... saya punya receiver tanaka t21 new sakura, koneksi jaringan wifi nya putus2, jadi siarannya pun sering hilang. solusinya gmna tuh min?

03/09/16 10.12