Satelit Indonesia - Kekurangan Receiver Matrix Burger S2 HD

Satelit Indonesia akan kekurangan matrix burger S2 dari segi firmwarenya. Satelit Indonesia disini bukan membahas kelebihan dan kekurangan matrix burger S2 karena jika membahas ini harus membandingkan dengan receiver lain yang setara dalam hal harga. Kemungkinan akan kita bahas keunggulan dan kelemahan matrix burger S2 di lain halaman.

Beberapa hari ini memang Satelit Indonesia bisa merasakan salah satu receiver Matrix yaitu Burger S2 HD PVR. Dalam pengoperasiannya sama dengan receiver lain, tidak mengalami masalah. Satelit Indonesia merasakan OSD Matrix Burger S2 ini lamayan enak dimata, tampil flat walau kurang mengenakkan dibagian gradasi biru tua, memang akan tampil seperti 3D, bar melengkung cuman saya lebih enak jika flat saja 1 warna. Mungkin masalah ini relatif untuk setiap orang karena selera berbeda.

Pencarian Channel di Daftar Siaran

Untuk melihat daftar channel, bisa dengan klik tombol List OK di remote. Untuk pencarian channel sudah di sediakan 2 metode yaitu pencarian melalui jenis CAS, Resolusi serta sortir menurut nama channel. Kekurangan Matrix Burger S2 disini yang Satelit Indonesia rasakan adalah tidak adanya menu pencarian dengan memasukan keyword. Andai ada input ini malah lebih baik tapi kalau bisa jangan didasarkan atas urutan nama channel, nanti hampir sama dengan sortir A-Z ( tombol hijau )

Pembacaan Biss Key Softcam

Satelit Indonesia sudah mencoba menggunakan receiver Matrix Burger S2 HD ini untuk membaca softcam. Memang bisa berjalan dengan baik cuman masih banyak kekurangannya.

Kekurangan atau kelemahan Receiver Matrix Burger S2 HD

Untuk syntax ECM key memang sudah bisa, namun masih kebingungan dengan syntax Biss. Beberapa syntax standar untuk biss key sudah dicoba namun tetap saja tidak bisa untuk pembacaan frekuensinya. Hasil pembacaan syntax biss key selalu jadi 3333.

Untuk softcam biss key sudah terselesaikan disini

Fungsi Autoroll PowerVu Mati

Fitur autoroll memang menjadi kebanggaan beberapa pengguna receiver. Di Matrix Burger S2 memang bisa menjalankan autoroll key powervu dibeberapa channel namun sayang ketika EMM key expired masih bingung cara memasukan EMM key nya bagaimana? Sudah dicari beberapa menu tidak ketemu, dan di coba beberapa format malah masuknya menjadi ECM key.

Respon Biss Key Pada Channel

Percobaan memasukan biss key menggunakan softcam sudah bisa hanya saja masih error di bagian frekuensi. Untuk itu Satelit indonesia mencoba mengedit frekuensi biss key tersebut dan bisa berjalan sukses. Namun masalah timbul ketika pindah channel, ketika kembali ke chennal tersebut Satelit Indonesia harus memasukan biss key lagi karena tetap acak. Dan proses hampir sama dengan cara memasukan biss key manual bedanya sudah terdeteksi di inputnya, jadi tinggal klik tombol biru dan merah 2 kali.

Itu tadi sedikit kekurangan receiver Matrix Burger S2 HD yang Satelit Indonesia rasakan. Kalau nanti ketemu lagi kekurangan dan ada perbaikan atau ketemu solusinya akan Satelit Indonesia update lagi. Silahkan bookmark, siapa tahu berguna nantinya. Untuk yang bisa membantu atau menemukan kekurangan lagi silahkan berkomentar.

Kekurangan Receiver Matrix Burger S2 HD Komentar

coner tdc

ane baru beli neh gan burger s2, pas mau input manual powervu ko ga masuk2 ya ketika saya mau tambah. dan dr via flashdisk file softcam.key keynya tdk terbaca, hrs format bin. mohon pencerahannya. terima kasih.

25/05/16 11.44
Bowo Ekowidodo Sragen

Untuk format powervu dari flashdisk sudah saya bahas syntax ECM Key nya .. silahkan ikuti saja. Untuk cara manual tunggu nanti akan saya bahas juga kalau sempat :D

25/05/16 18.35
Unknown

Please bahas dong Cara manual nya..saya baru beli tapi Blum bisa Cara rollnya..

04/06/16 18.03
Bowo Ekowidodo Sragen

Bahas mengenai apa? kalau autoroll tinggal buka channel dan nunggu saja namun hanya untuk channel yang masih valid EMM keynya.

04/06/16 22.17
yuntoro blog

kalau untuk kualitas gambarnya gimana gan dibandingkan jurasic ?

17/07/16 19.48
Bowo Ekowidodo Sragen

Sama saja, wong cuman beda di konfigurasi remot saja.

18/07/16 05.11