Satelit Indonesia - Cara Mengubah Video PID Parabola Matrix Burger S2

Satelit Indonesia update cara ubah pid matrix burger S2. Mungkin beberapa waktu yang lalu direceiver anda mengalami channel gelap seperti yang terjadi di Global TV, MNCTV, CNC. Hal itu terjadi bisa karena ada perubahan Video PID. Dan untuk bisa membuka kembali karena VPID yang ganti yaoti dengan mengganti video PID sesuai yang terbaru.

Beruntung Matrix Burger S2 adalah salah satu receiver yang bisa update sendiri jikalau mengalami perubahan PID asal SID masih sama, dalam transponder yang sama. Sayangnya kadang Matrix Burger S2 tidak melalukan update channel malah nambah channel, itulah kenapa channel bisa bertambah banyak. Apalagi jika ada kasus seperti channel Ninmedia yang sering gonta ganti.

Mungkin anda pernah tahu dalam 1 transponder ada beberapa VPID untuk channel yang sama. Kasus ini pernah Satelit Indonesia temukan saat buka transponder IPM C Band, dimana jika memakai analyzer akan ada 2 VPID yang 1 SD dan 1 HD. Dan memang secara default adalah SD, tapi karena di ubah VPID nya ke VPID video HD maka bisa nonton HD. Sayang hal itu tak berlangsung lama.

Cara Merubah Video PID Receiver Parabola Matrix Burger S2

Cara Merubah VPID Parabola Matrix Burger S2

Nah dari beberapa kasus itu, pengubahan VPID kadang perlu juga, walau memang secara umum Matrix Burger S2 bisa update otomatis saat channel di buka. Akan tetapi pengetahuan ini juga lumayan untuk belajar cara merubah video PID sebuah cgannel TV satelit Parabola. Langkah untuk mengedit VPID di Matrix burger S2 adalah sebagai berikut

  1. Buka channel yang akan di ubah VPID nya
  2. Masuk ke Menu
  3. Masuk ke Daftar Program
  4. Kemudian pilih Daftar Siaran TV
  5. Akan ada banyak channel yang sudah anda scan dan simpan. Perhatikan channel yang akan diubah sudah terpilih
  6. Tekan tombol kuning di remote untuk mengubah channel
  7. Tekan tombol LIST OK di remote
  8. Akan tampil, daftar PID dari channel yang terpilih,
  9. Pilih dibagian Video PID, kemudian tekan LIST OK
  10. Masukan Video PID nya
  11. Kalau sudah, pilih button Simpan dan tekan tombol LIST OK
  12. Untuk keluar tekan tombol menu atau exit

Itulah cara perubahan VPID di receiver Matrix Burger S2, sayangnya karena ada fitur auto update PID di channel, fitur ini serasa tidak berguna di Matrix Burger S2 jika channel yang diubah live langsung. Semoga kedepannya ada perubahan di penyimpanan firmwarenya yang benar benar bisa di custom oleh pemilik receiver itu sendiri.

Cara Mengubah Video PID Parabola Matrix Burger S2 Komentar

suyono rcg

Cara merubah pid video pada receiver goldsat gimana gan

13/10/16 21.16
Bowo Ekowidodo Sragen

Hampir sama di edit channel

14/10/16 18.16