Satelit Indonesia - Cara Menghapus Biss Key Yang Penuh Matrix Burger S2

Satelit Indonesia update cara menghapus bisskey lama yang bikin penuh receiver parabola matrix burger S2. Dan kemungkinan cara ini juga bisa diterapkan pada receiver yang sejenis seperti LGsat Infinite, Tanaka Jurasic, Getmecom Montong, GSky V5 HD dan lain lain.

Untuk pemula mungkin sering sembarangan memasukan biss key dengan anggapan jika memasukan banyak biss key maka tidak akan ribet nantinya. Dan ternyata memang hal ini dilakukan beberapa orang yang memakai Matrix Burger S2, bukan hanya biss key saja ECM key PowerVu, ECM Key Tandbergpun diperlakukan sama. Perlu diperhatikan Matrix burger S2 tidak perlu di deklarasikan tiap channel untuk PowerVu ataupun Tandberg.

cara menghapus bisskey lama Matrix Burger S2

Dengan penuhnya tabel daftar biss key di dalam receiver, maka kalau ingin memasukan biss key baru tidak akan bisa. Cara yang harus dilakukan adalah menghapus biss key lama ataupun yang tidak terpakai. Untuk cara menghapus bisskey lama di Matrix Burger S2 atau yang tak terpakai langkahnya sebagai berikut

  1. Masuk Menu, dengan tekan tombol Menu diremote
  2. Pilih menu Expansion kemudian tekan tombol List OK remote
  3. Pilih menu Ubah Key , selanjutnya tekan tombol List Ok di remote
  4. Pilih Menu Biss, dan tekan tombol List OK yang ada di remote
  5. Pilih bisskey lama atau biss key yang tidak digunakan
  6. Tekan tombol Info warna kuning di remote
  7. Akan ada pesan Anda ingin menghapus, pilih Ya
  8. Tekan tombol List OK diremote

Itu tadi cara menghapus bisskey lama yang tak terpakai. Kemungkinan anda juga mengalami kemalasan untuk seleksi satu demi satu, dan ingin menghapus semua key yang ada didalam receiver matrix burger S2. cara menghapus key tersebut adalah sebagai berikut

  1. Masuk Menu, dengan tekan tombol Menu diremote
  2. Pilih menu Peralatan kemudian tekan tombol List OK remote
  3. Pilih menu Pengaturan Pabrik , selanjutnya tekan tombol List Ok di remote
  4. Pilih Menu Hapus Key, dan tekan tombol List OK yang ada di remote
  5. Akan ada pesan Masukan kata kunci, tekan 0000 di remote
  6. Akan ada pesan Anda Yakin menghapus semua KEY
  7. Pilih Ya dan tekan tombol List OK diremote
  8. Tunggu hingga restore selesai.

Cara diatas sangat mudah dilakukan tapi semua key memang hilang. Untuk yang ingin tahu cara hapus semua biss key tanpa menghilangkan key lain adalah dengan edit dari softcam key. Dalam file softcam key tersebut jangan ada syntax biss key nya. Atau jika hanya ingin menghapus bisskey lama ya hapus saja biss key yang tidak digunakan itu dari daftar softcam key. Jika sudah tinggal load ke receiver, mudah kan? silahkan praktikan.

Cara Menghapus Biss Key Yang Penuh Matrix Burger S2 Komentar