Satelit Indonesia - Receiver Auto Biss Key, Firmware dan Aplikasi Android

Receiver Auto Biss Key, Firmware dan Aplikasi Android

Satelit Indonesia update receiver auto biss key dan bagaimana cara kerja serta menggunakannya. Beberapa waktu yang lalu kita di hebohkan dengan munculnya firmware receiver auto biss key yang sebenarnya sudah muncul beberapa bulan lalu hanya kita di Indonesia baru bisa merasakan setelah ada yang oprek firmwarenya.

Jadi memang auto biss key yang sudaj dirasakan sekarang bukanlah dari receiver yang masuk pasar receiver satelit Indonesia namun memaksakan firmware receiver lain buat bisa digunakan di Indonesia. Jadi salah ketika orang menyebut firmware itu dari Tanaka ataupun Matrix. Hanya firmware tersebut bisa digunakan oleh receiver dengan merek tersebut, contoh saja Matrix Burger S2 Mini menggunakan firmware GSky V5 HD yang sudah di oprek, kalau belum pasti error terutama chip ID nya, dan ini sangat sedikit yang menyadari karena memang mereka hanya melihat yang sudah jadi.

Receiver Auto Biss Key, Firmware dan Aplikasi Android

Di Indonesia yang receiver auto biss key baru tipe K0 dan K3. Keduanya banyak jenis dan merek dan mungkin masih sedikit yang mengetahui model tersebut. K0 contohnya Matrix Burger S2 mini, Tanaka Jurasic, Philsat Rooney, LGSat Infinite dan masih banyak yang lain. Untuk K3 baru menemukan di Extra HD atau Matrix Burger Extra HD. Untuk yang punya beberapa jenis receiver itu silahkan di upgrade saja.

Pilihan firmware dibedakan menjadi beberapa, dari chipset dongle wifi yang support, aplikasi android DVB finder. Namun receiver auto biss key ini sama saja intinya download biss key dari Internet sesuai parameter URL nya. Bagaimana memilih firmware receiver auto biss key yang sesuai dengan kebutuhan anda sebagai berikut

Dongle Wifi

SW receiver auto biss key dibedakan menjadi 2 yaitu yang support MT7601 dan RT5370. Jadi silahkan dilihat anda punya dongle wifi yang mana baru menentukan software receiver auto biss key yang tepat. Untuk MT7601 menggunakan GSky V5 HD untuk RT5370 menggunakan model K0S. Keduanya firmware bisa di download di group Satelit Indonesia di facebook. Untuk K3 baru model K0S, untuk oprekan Gsky V6/ oprekan Gsky V7 belum tersedia.

Aplikasi Android DVB finder

Receiver auto biss key memang dilengkapi dengan aplikasi android untuk scan qr code. Cara ini digunakan untuk receiver yang tidak bisa konek internet, dari dongle wifi maupun modem. Namun jika sudah bisa konek internet tidak perlu pakai cara ini, apalagi DVB finder memerlukan spek ponsel lumayan tinggi. Untuk firmware receiver auto biss key ini menggunakan GSky V5 HD hanya untuk K0, untuk K3 belum tersedia.

Namun untuk yang ingin merasakan bagaimana menggunakan model QR Code, dan ponselnya tidak support ada jalan juga, caranya menggunakan aplikasi QRcode reader yang di support ponsel terus submit key ke server auto biss key. Caranya pernah Satelit Indonesia posting dalam bentuk E-Book pdf di group Satelit Indonesia dan sudah di sertakan gambar juga.

Receiver Auto Biss Key, Firmware dan Aplikasi Android Komentar