Satelit Indonesia - Kenapa Channel Liga HD Intelsat 19 Video CD Rusak

Kenapa Channel Liga HD Intelsat 19 Video CD Rusak

Satelit Indonesia update apa yang terjadi dengan saluran Liga HD di Intelsat 19 dimana video macet macet seperti CD rusak. Sebelumnya beberapa bulan yang lalu sempat heboh karena channel Sports+Action HD berganti menjadi Liga HD, kehebohan bertambah ketika di ketahui saluran Liga HD adalah channel yang menyiarkan piala dunia rusia 2018 untuk kawasan Philipina.

Banyak memang yang berharap dari channel Liga HD ini, sampai sampai ada yang promosiin buat pasang parabola baru untuk bisa nonton piala dunia rusia 2018. Namun beberapa hari ini, channel Liga HD tidak bisa tampil semestinya, video yang tampil di saluran Liga HD seperti CD rusak atau channel digital kurang sinyal.

Kenapa Channel Liga HD Intelsat 19 Video CD Rusak

Beberapa orang memprediksi kalau channel Liga HD Intelsat 19 ini menyusul Sport 24. Hal ini bisa dimaklumi, karena kedua channel ini sama sama menggunakan jenis acakan power vu. Tapi apakah benar channel liga HD di Intelsat 19 ini sudah menyusul algoritmanya seperti Sport 24?

Secara kasat mata memang keduanya sama sama tidak bisa dilihat acaranya. Namun secara teknis keduanya berbeda. Mungkin untuk para bruter atau yang paham decrypt file yang terencrypt bisa menjelaskan lebih detail karena memang pengetahuan Satelit Indonesia masih terbatas.

PowerVU itu membawa ECM raw rolling tiap detik, jadi CW nya berbeda tiap detik. Pada emu PowerVU 2. 9.1 atau module terbaru yang di receiver memang sudah support untuk mendecrypt ECM raw tersebut sehingga channel bisa terbuka sempurna. Namun berbeda dengan Sport 24 dan Liga HD.

Di Sport 24, ECM raw yang rolling tiap detik ternyata CW yang dihasilkan tidak bisa valid semua. Makanya ketika digunakan untuk mendecrypt tidak akan sukses. VIdeo audio dan PID lain yang teracak tidak akan terbuka makanya Sport 24 hitam pekat dan tidak tampil resolusi video

Di Channel Liga HD , decrypt ECM raw masih bisa menghasilkan CW yang valid. Maka CW masih bisa digunakan untuk decrypt PID channel yang teracak, hal itu secara kasat mata tampil video dengan kualitas yang jelek atau seperti CD rusak dan tampil resolusi video.

Dari kedua kasus tersebut, jelas kalau kedua channel berbeda. Namun kalau ada yang mengatakan sama silahkan saja. Cuman secara teknis sih begitu seperti yang Satelit Indonesia jelaskan. Untuk itu ada sedikit hal dari Satelit Indonesia, tentang kemungkinan yang terjadi di channel Liga HD tersebut

  • Kemungkinan pertama, channel Liga HD ini sebenarnya masih sama seperti semula namun karena sumber video bermasalah maka tampil seperti itu.
  • Kemungkinan kedua, proses decrypt bermasalah bisa saja ada ECM raw yang tidak di support module powervu emu, maka tiap detik ada yang bisa ada yang tidak bisa di decrypt menyebabkan video rusak.

Kemungkinan diatas yang bisa Satelit Indonesia prediksi, dan semoga yang berlaku adalah poin pertama. Kalau poin kedua atau malah ikut Sport 24 maka memang memerlukan update EMU PowerVu lagi. Dan sayangnya dari beberapa bulan yang lalu tidak ada tanda tanda PowerVu Emu update.

Kenapa Channel Liga HD Intelsat 19 Video CD Rusak Komentar

Alves

Alves

Gunakan adAway untuk berkunjung ke situs ini

28/03/18 19.08
Njr

/
bagaimana dengan Fiji Tv dal cs ? apa akan menyusul

28/03/18 20.18
Midun musisi

mungkin dia lelah

28/03/18 21.31
Shiand Rockwank

Artix ada kemungkinan bsa kmbli spt semula ya min?? Smga sja.. thx infox

29/03/18 11.08
Alexcorner

Udh clink lg min, tapi udah iklas jika nanti pergi lagi,,haha

30/03/18 22.41
Bowo Ekowidodo Sragen

Sudah pada lega? untuk yang jualan konten buat promosi pemasangan hati hati saja klo nanti ilang lagi

31/03/18 11.28