Satelit Indonesia - Mengatasi Kelemahan Getmecom HD5 Guoxin Video 1 Detik

Mengatasi Kelemahan Getmecom HD5 Guoxin Video 1 Detik

Satelit Indonesia update bagaimana cara memperbaiki tampilan video 1 detik di receiver Getmecom HD5 Guoxin. Kita tahu beberapa waktu yang lalu Getmecom mengeluarkan produk mungil dengan nama Getmecom HD5 New Generation yaitu berchipset Guoxin GX6605S.

Receiver parabola Getmecom HD5 Guoxin ini sempat menjadi idola karena di yakini memberikan kualitas tuner yang lebih baik dari produk lain. Namun nyatanya sama saja, led display yang digadang gadang bisa menampilkan kualitas sinyal untuk tracking ternyata juga malah membingungkan karena saat no signal malah menampilkan entah nilai apaan tidak bisa berhenti di angka 0.

Mengatasi Kelemahan Getmecom HD5 Guoxin Video 1 Detik

Belakangan, Satelit Indonesia mengalami masalah dengan receiver Getmecom HD5 Guoxin. Seringnya mencoba firmware chipset Guoxin GX6605S untuk mencari alternatif lain dari firmware Getmecom HD5 Guoxin membuat receiver jadi bermasalah. Pinout RS232 tersembunyi di bawah pendingin chipset, sudah di coba solder hati hati malah ketarik kabelnya dan akhirnya jebol.

Mau tidak mau memainkan hard flash Eprom dengan USB programmer. Ternyata, sama dengan produk lain sepertinya epromnya terproteksi, terpaksa mengganti dengan eprom lain seperti receiver lain yang sudah Satelit Indonesia bongkar. Masalah muncul ketika ganti eprom baru, video channel TV hanya tampil 1 detik yang awalnya bisa mengikuti OSD.

Sudah mengira ira ini kena chipsetnya, dan ada masukkan kalau untuk getmecom harus pakai eprom Gigadevice. Sudah di coba dengan mencopotkan dari receiver lain yang gigadevice sama saja. Dan dapat info lagi kalau harus memakai eprom original dari Getmecom. Dari sini Satelit Indonesia sudah malas mengurusi, biarlah jadi barang antik diantara receiver lain di almari, soalnya manja sih.

Karena memang receiver parabola Getmecom HD5 Guoxin di epromnya sudah pakai socket, akhirnya mencoba juga beberapa firmware receiver lain yang sudah Satelit Indonesia oprek. Dari Starsat, Coronet, Icone, PowerSat ternyata lancar tidak mengalami masalah seperti saat menggunakan firmware Getmecom HD5 Guoxin New Generation.

Jadi untuk yang mengalami masalah video TV 1 detik mati di receiver Getmecom HD5 Guoxin bisa menggunakan firmware dari beberapa receiver yang Satelit Indonesia sebutkan. Namun yang perlu diingat, jika langsung digunakan tanpa proses oprek kemungkinan sangat besar remote Getmecom HD5 Guoxin tidak berfungsi, bisa menggunakan remote universal atau meminta di oprekkan agar remote Getmecom HD5 Guoxin bisa bekerja kalau memang tidak bisa oprek sendiri. Masalah lagi led display mati, tapi lebih baik daripada video channel TV mati.

Dari sini semoga untuk yang mengalami hal sama seperti yang Satelit Indonesia alami bisa terselesaikan. Disini kenapa Satelit Indonesia bilang kelemahan Getmecom HD5 Guoxin, karena memakai firmware resmi dari getmecom tidak berjalan lancar, malah dengan firmware lain lancar. Makanya Satelit Indonesia bilang kelemahan, dan bisa kita masukkan dalam daftar kekurangan Getmecom HD5 Guoxin. Bagi yang mengalami masalah silahkan diskusikan di komentar.

Mengatasi Kelemahan Getmecom HD5 Guoxin Video 1 Detik Komentar

Abdul Raheem Babar

Send Me Software Link

05/03/18 10.59
Vyache Slavkir

where is this software?

05/03/18 14.00
Bowo Ekowidodo Sragen

open link

07/03/18 13.51