Satelit Indonesia - Cara Menggunakan SW Matrix Big Burger di LGSat Sky HD

Cara Menggunakan SW Matrix Big Burger di LGSat Sky HD

Satelit Indonesia update bagaimana cara memakai software Matrix Big Burger pada decoder LGSat Sky HD. Sebelumnya Satelit indonesia sudah posting firmware LGSat Sky HD dan juga Software Big Burger terbaru. Rupanya keduanya punya keidentikan dimana sama sama menggunakan chipset Montage CS6001.

Sambil menunggu update software LGSat Sky HD, kita bisa mencoba coba firmware lain. Hanya saja memang sangat riskan, karena peluang kerusakan receiver sangat tinggi. Jadi hati hati saja untuk yang mau mencoba coba sendiri firmware yang sudah dirilis di berbagai penjuru dunia, termasuk firmware Matrix Big Burger ini.

Cara Menggunakan SW Matrix Big Burger di LGSat Sky HD

Bagi yang mau menggunakan SW Matrix Big Burger buat di flashkan ke LGSat Sky HD ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Beberapa masalah bisa saja timbul karena memang Matrix Big Burger ini walau dikatakan seidentik namun tidak sepenuhnya seidentik dengan LGSat Sky HD berbeda dengan Venus Meteor V. Beberapa perbedaan Matrix Big Burger dengan LGSat Sky HD adalah

Remote Control

Receiver Matrix Big Burger dengan LGSat Sky HD ini berbeda di remote control, jadi kalau ingin tetap menggunakan remote control LGSat Sky HD harus oprek firmware, namun kalau tidak bisa, maka bisa memakai remote receiver matrix generasi K0S, K5S.

Led Display

Sedikit perbedaan pada tampilan led display, angka akan sedikit acak, tapi sepertinya tidak mempengaruhi kinerja firmware. Hanya saja Satelit Indonesia tidak tahu dampak yang ditimbulkan jika lama memakai firmware Matrix Big Burger akan merusak led display atau tidak.

Boot Loader

Perbedaan di bagian ini lah yang dirasakan paling sulit. firmware Matrix Big Burger dengan LGSat Sky HD ini berbeda di bagian boot loadernya, hal ini berakibat firmware tidak bisa diupgradekan melalui port USB. Jadi memang harus di paksa melalui pin out RS232 yang ada didalam receiver.

Dengan sedikit perbedaan itu terutama dibagian loader, silahkan saja memilih mau tetap lanjut ingin mencoba firmware Matrix Big Burger atau tidak. Satelit Indonesia sarankan untuk yang masih awam jangan mencoba, pakai saja firmware LGSat Sky HD resmi dari LGSat Parabola. Namun kalau memang penasaran ingin tahu silahkan ikuti langkah berikut

Sampai disini Satelit Indonesia kira sudah tidak ada masalah lagi. Dan Satelit Indonesia ingatkan lagi, untuk cara memakai firmware Matrix Big Burger pada LGSat Sky HD ini sangat riskan disarankan yang sudah terbiasa saja. Untuk yang ingin ubah config remote, pelajari saja cara baca NCRC. Selamat mencoba.

Cara Menggunakan SW Matrix Big Burger di LGSat Sky HD Komentar

Pray Gaming

cara lihat stream TV HD gimana ya mas, kalau lewat PC, TERIMAKSIH

02/03/18 18.17
Bowo Ekowidodo Sragen

Tinggal cari link IPTV nya, bisa yang premium bisa gratisan. Namun kalau gratisan harus pinter pinter nyari.

04/03/18 09.05