Satelit Indonesia - Sekat LNB Pakai Tembaga

Satelit Indonesia kali ini membahas update lnb sekat tembaga. Alat untuk sekat lnb memang bisa apa saja namun kemampuan maksimal memang berbeda. Walaupun cara sekat lnb yang benar sudah dilakukan namun kalau media untuk menyekat berbeda maka hasilnya akan berbeda.

Satelit Indonesia mencoba memasang sekat LNB dengan kawat, dan kali ini memang hanya menggunakan kawat begel untuk kawat cor tiang rumah dengan diameter 3mm. Untuk panjang sekat lnb kawat ini sama dengan diameter horn LN. Kalau anda ingin mencoba membuat sekat pada lnb dengan kawat, perhatikan diameter LNB nya jangan sampai kekecilan, karena setiap LNB kadang beda ukuran diameter.

Cara pemasangan lnb sekat tembaga ini sama saja dengan cara pasang sekat talenan pada lnb hanya saja lebih mudah. Tapi untuk kualitas nanti kita bandingkan. Untuk teknik sekat lnb memakai kawat tembaga silahkan lihat gambar berikut.

cara pemasangan lnb sekat tembaga

Satelit Indonesia memang sengaja memasang sekat LNB kawat berbeda dengan talenan. Tinggal nanti saat tracking jika ada salah di maximalkan dengan mengubah arahnya. Jika cara memasang sekat pada lnb parabola dengan talenan diantara jarum kecil kalau cara pasang sekat tembaga pada lnb berlawanan dengan talenan.

Model sekat lnb dengan tembaga ini memang berbeda dengan talenan untuk itulah Satelit Indonesia membedakannya. Karena ini adalah ajang percobaan tinggal nanti kita dapat maksimum kualitas sinyal berapa. Contoh foto sekat lnb dengan tembaga silahkan lihat di gambar berikut.

cara membuat sekat di lnb dengan tembaga

Sekat LNB Pakai Tembaga Komentar

Ade Framana

Gmbr ny kurang jelas.. Saya kurang ngrti cara nyekat nya min

09/04/16 11.35
Bowo Ekowidodo Sragen

Yang kurang jelas yang mana , saya kira diatas sudah sangat jelas untuk gambar yang atas. Sekat tinggal masukkan saja kok :D

09/04/16 12.18
megi dupisa

Semua cara sekat da ku coba,,tpi ga da yg brhasil...tolong yg pernah brhasil bagi ilmu nya,,,semoga amal dan kebaikannya d bls d dunia dan akhirat..amin

19/04/16 19.47
Bowo Ekowidodo Sragen

Mungkin belum pas saja cara sekatnya, coba baca baca cara sekat talenan yang pernah saya tulis juga di blog ini

19/04/16 19.59
Anonim

Anonim

Besar kecil diameter nya ngaruh gk om
Diatas di sebut diameternya 3m apa 3mm?..,

15/10/16 10.10
Bowo Ekowidodo Sragen

3mm, besar kecil pasti ngaruh, cari yang paling cocok dengan karakter LNB nya, 1 LNB mungkin bisa beda dengan LNB lain

16/10/16 08.45
ekhin_sekitax

masuk sekatnya sejajar dgn k2 antena atau mentok sampe besi min?

17/10/16 19.05
Bowo Ekowidodo Sragen

Di coba saja, mentok dan tidak serta sejajar, paling bagus yang mana itu yang dipakai, soalnya sekat ini sangat tergantung LNB yang dipakai. Saya menggunakan venus sama yuri beda perlakuan dalam 1 dish apalagi beda dish :D

17/10/16 20.45