Satelit Indonesia - Cara Upgrade SW Firmware Skybox A5 HD Support Tanberg

Satelit Indonesia update cara upgrade skybox a5 HD agar support tandberg. Sebelum nya beberapa receiver Satelit Indonesia sudah merasakan membuka acakan tandberg seperti Getmecom FTA 4MB dan Matrix Burger S2. Kini karena banyak yang minta untuk Skybox A5, akhirnya Satelit Indonesia mencoba receiver skybox a5 hd diupgrade frimwarenya agar support tandberg.

Mencari beberapa tempat untuk firmware skybox a5 hd yang support tandberg tidak menemukan satupun. Namun karena ada update terbaru bahwa firmware Getmecom AVS+ support Getmecom 3G, Satelit Indonesia akhirnya mencoba karena diketahui firmware Skybox A6 bisa di pakai Getmecom 3G. Masalahnya jika Skybox A5 memakai firmware Skybox A6 maka led display depan hanya akan menampilkan loading saja. Mau oprek firmwarenya juga ini keluarga sun plus, otaknya belum sampai kesana.

Dengan memakai firmware Getmecom AVS+ Tandberg, diharapkan bisa membuka channel acakan tandberg di Skybox A5 HD walaupun dengan masalah hanya akan tampil tulisan loading di led depan receiver. Karena penasaran akhirnya mencoba.

Cara Upgrade SW Firmware Skybox A5 HD Support Tanberg

Dari percobaan memakai firmware Getmecom AVS+ tandberg untuk Skybox A5 HD ternyata lancar. Untuk channel yang diacak tandberg bisa terbuka semua untuk satelit yang Satelit Indonesia lock. Autoroll PowerVu masih berjalan dan web server masih bisa digunakan. Untuk yang penasaran ingin mencoba upgrade sw skybox a5 dengan firmware getmecom AVS+ silahkan ikuti langkah langkah berikut

  1. Download firmware Getmecom AVS+ tandberg disini
  2. Extrack file zip hasil download tersebut
  3. Rename file bin hasil extrack zip menjadi rom.bin
  4. Copy dan pastekan ke flashdrive, jangan dimasukan ke folder
  5. Matikan receiver Skybox A5 HD anda.
  6. Colokan flashdrive yang ada file rom. bin nya tadi ke salah satu posrt USB
  7. Nyalakan receiver sambil pijit tombol kecil di samping tombol power depan receiver
  8. Akan ada proses flashing, tunggu sampai proses selesai, disini jangan sampai receiver mati
  9. Jika sudah selesai proses flashing receiver akan restart
  10. Tunggu hingga proses boot sampai menu kesetting
  11. Setelah sukses, lakukan hal seperti biasa anda lakukan

Sampai disini anda sudah sukses untuk melakukan cara upgrade skybox a5 agar support tandberg. Anda tinggal scaning semua satelit yang di lock. Untuk proses edit softcam untuk memasukan ECM key pada receiver skybox A5 memakai firmware Getmecom AVS+ baca saja pembahasan di Getmecom FTA 4MB, karena patch tandbergnya sama.

Selamat mencoba, dan hati hati, firmware ini memang bukan khusus untuk Skybox A5 HD jadi tidak ada riset sebelumnya, semua kesalahan yang mengakibatkan receiver bootlop, mati suri ataupun mati total itu ditanggung sendiri.

Cara Upgrade SW Firmware Skybox A5 HD Support Tanberg Komentar

Chiriku Hisame

Kalo untuk mmp lombok v2 gimana min. .

14/08/16 18.12
Bowo Ekowidodo Sragen

Tidak tahu, belum punya receivernya untuk mencoba

16/08/16 14.59
M. Julian

Keren om recivernya, teknisi sini prnh tny ke sy soal tandberg di skybox a5 hd. sy ktkn ke mereka nanti kalo ada yg ngasih tau caranya sy infokan, eh ketemu halaman ini.

Om dgn SW tsb A5 HDnya bekerja lancar kan sampe detik ini ? terus SNR itu sm dgn SQ gak ?

19/08/16 14.27
Bowo Ekowidodo Sragen

Soal lancar ya lancar saja, hanya masalahnya ini bukan firmware resmi untuk Skybox A5 tapi Getmecom AVS+ jadi layar depan receiver nampilin loading saja, selebihnya untuk tanberg, powervu berjalan lancar

19/08/16 14.56
M. Julian

Asalkan kedepannya gak mslh sm sistem kinerjanya ya bagus donk. Oiya A5 HD itu yg punya display vfd n remote gede bgt ya? klo gak keberatan dulu saat beli dpt hrg brp om!

19/08/16 15.50
Bowo Ekowidodo Sragen

Klo sistem kayaknya ndak masalah kan kayaknya cuman data ke led saja yang ndak bisa diterjemahkan makanya lading saja wkwkw.. Iya vfd dan gede, dulu dapat 485 rb

19/08/16 16.23
M. Julian

Beruntung dapat lebih murah, dulu ada yg nawarin 600rb gak dibeli krn remotnya agak gimana gitu :D

Teknisi di sini ada yg bilang alat ini kurang stabil nerima Vu di Intelsat 17 walau sq di atas 75% kadang suka loncat2, tp nyesel juga gak beli, skrg SW disa dibikin jos pake punya yg lain.

19/08/16 16.45
Bowo Ekowidodo Sragen

Ya cari juragan yang paling murah .. dulu rata rata 550 keatas. Selama saya pakai sih ndak masalah dengan SQ, malah saya andalkan buat jalan jalan nonton, walau sebagian besar saya mainnya pakai DVBcard :D

19/08/16 17.20
M. Julian

iya, dulu juragan sipit yg gak kekinian soal hrg pdh yg lain udah deket ke angka 500.
Mau donk dvb-cardnya :D sy pernah cari2 merk technisat made in germany di lapak lokal gak nemu, yg pake orang Indo tp gak tau dpt dr mn, mungkin impor langsung.

19/08/16 19.16
Bowo Ekowidodo Sragen

Klo DVBcard sih mending impor, yang di sini seperti DVBworld sering bermasalah. Klo saya masih senang pakai TBS :D

19/08/16 19.24
M. Julian

Ya bgs impor apalagi dibwt oleh perusahaan ternama yg special di bidangnya. Tapi yg bikin mls pajak bea masuk wkwkwk...

19/08/16 20.15
Bowo Ekowidodo Sragen

Pajak itu tinggal kesepakatan dengan sellernya, kadang seller juga adayang ngerti bagaimana biar ndak kena pajak :D .. harga di buat kurang dari $50 :D

20/08/16 08.40
M. Julian

Bener tp untung2an, dr bbrp kali beli impor langsung hanya 4x yg hampir gak kena pajak, tp sblm zaman pemerintahan yg skrg :D

20/08/16 09.56
Bowo Ekowidodo Sragen

wkwkw.. klo sekarang custom cukai sudah ngerti harga barang :v :v :v

20/08/16 11.50