Satelit Indonesia - Cara Menghilangkan Aktivasi DVBFinder Matrix Tanaka K0S

Cara Menghilangkan Aktivasi DVBFinder Matrix Tanaka K0S

Satelit Indonesia update bagaimana cara keluar dari aktivasi dvbfinder matrix burger s2 tanaka skybox a1 dan receiver lain yang menggunakan firmware K0S. Beberapa waktu lalu memang firmware K0S dengan aktivasi DVBfinder sempat naik daun karena bisa digunakan keluarga K0 juga Skybox A1 lama.

Namun sayang, aktivasi DVBfinder tersebut di tutup, dari isu yang beredar dan juga Satelit Indonesia tanya langsung ke pihak DVBfinder karena pihak Skybox tidak berkenan dengan fitur aktivasi tersebut. Hal ini mungkin bisa dimaklumi karena mengganti boot logo saja Skybox harus menerapkan firmware terproteksi dengan CRC.

Munculnya firmware aktivasi DVBfinder itu sebenarnya hanya untuk Skybox A1 dus biru. Namun karena desakan banyak anggota group akhirnya dieditkan pula yang normal panel depan, led, dan remote. Semua hanya ingin mengejar firmware support chipset wifi RT5370.

Penyebaran firmware yang sudah di peringatkan jangan keluar group tidak di indahkan, apalagi admin berbagai grouppun tidak mau kerjasama. Intinya malah membiarkan dengan dalih biar semua tahu, tapi itu tadi tidak terkontrol. Akhirnya setelah DVBfinder menonaktifkan layanan aktivasi, makin banyak yang terjebak di boot qrcode aktivasi DVBfinder.

Langkah awal adalah mendapatkan kode dari QRcode dengan menghubungi DVBfinder, namun ternyata tidak semua dapat balasan. Akhirnya cara keluar dari aktivasi DVBfinder yang ditempuh adalah dengan hardflash, seperti flashing menggunakan USB TTL ataupun dengan USB programmer. Karena cara itu yang paling enak menjawab semua pertanyaan, dimana yang reupload firmware aktivasi DVBfinder entah kemana tanggung jawabnya.

Lama tidak menjamah firmware tersebut, ternyata masih banyak juga yang mengalami masalah aktivasi DVBfinder. Entah darimana mereka mendapatkan firmwarenya karena di group Satelit Indonesia sepertinya sudah tidak ada. Akhirnya harus dikeluarkan juga tips sederhana bagaimana cara menghilangkan aktivasi DVBfinder tersebut dengan mudah.

  • Download file firmware untuk menghilangkan aktivasi DVBfinder disini.
  • Taruh di flashdisk, dibagian root jangan dimasukkan dalam folder.
  • Nyalakan receiver yang memerlukan aktivasi DVBfinder.
  • Jika sudah muncul QRcode colokkan flashdisk yang ada firmware tersebut.
  • Tunggu load, jika berhasil maka di belakang DVBfinder biasanya akan menghitam dan pastinya Led display depan receiver berubah menjadi b00
  • Kita tinggal tunggu proses sampai FFF. Jika proses load tidak otomatis bisa di matikan dulu receiver, kemudian dinyalakan , tanpa di lepas flashdisknya. Kalau tidak bisa juga load, maka ganti flashdisknya.
  • Kalau sudah sampai FFF tinggal matikan saja receiver dan nyalakan kemabli.
  • Jika firmware terganti maka proses keluar aktivasi DVBfinder sudah benar.

Sampai disini kita sudah sukses melakukan langkah langkah bagaimana menghilangkan aktivasi DVB finder di receiver K0S. Untuk anda diingatkan, pakailah firmware resmi receiver masing masing. Kalaupun oprekan carilah hasil opreker yang sudah benar benar paham dengan firmwarenya. Agar kalau ada masalah, tidak lari dan bisa langsung mencarikan solusinya.

Dan yang perlu ditekankan, jika anda berani memakai firmware oprekan, tanggung jawab di diri anda sendiri, itulah kenapa ada group khusus untuk upload firmware ini. Dan di Satelit Indonesia sudah di berikan link untuk aksesnya, mana yang resmi dan mana yang custom atau oprekan.

Cara Menghilangkan Aktivasi DVBFinder Matrix Tanaka K0S Komentar

Unknown

Kalau firmware pabrikan aman atau ada resiko juga 0m?

06/01/18, 07.32
Bowo Ekowidodo

Untuk pabrikan kemungkinan sangat besar aman karena sudah di tes lebih dulu, kalaupun ndak aman kan kita bisa meminta pertanggungjawabkan sama mereknya, dan mereka juga yang rugi kalau salah. Beda kalau oprekan, kan personal :D

06/01/18, 09.00
Anonim

Anonim

Klo utk sw matrix sinema yg kmrin upload tu sw resmi to oprek gan?trus aplksi apa utk scan qr nya?

06/01/18, 18.53
Unknown

Min lha klo utk sw matrix sinema yg kmrn SI upload gmn min amankah? Trus scan qr kode pke app apa?

08/01/18, 14.05
Unknown

Bisa minta link sw ori tanaka t22 jurassic metal???

10/01/18, 05.41
Bowo Ekowidodo

Win Anto, saya coba aman... entah belum tahu appnya tapi mending konek inet langsung saja.

Uci Arafath, di halaman lain, bagian receiver K0S

10/01/18, 18.02
Anonim

Anonim

Proses sdh sampai FFF, Setelah dihidupkn kmbali kok On spmpai logo si aja terus mati, gitu terus

12/01/18, 11.11
Bowo Ekowidodo

Receivernya apa? mungkin salah firmware. Ini untuk receiver K0S, bukan generasi Skybox dan seidentik.

15/01/18, 10.39
Unknown

Saya sudah coba di mbs mini yg KOS kok gak bisa ya min

28/01/18, 05.59
Bowo Ekowidodo

Itu dulu yang versi mana untuk DVBfindernya? QRbox .. kalau QRbox auto_burn.fac nama file nya.

28/01/18, 06.56
Unknown

untuk asiasat 5 channel feed kemaren memerlukan dvbfinder juga. ditekan diremote biss tidak mau.apa dengan cara ini ampuh mengatasinya?

26/05/18, 09.55
Bowo Ekowidodo

Kalau input key buat nonton, kalau manual ya di exit dulu DVBfindernya.

27/05/18, 09.09
Unknown

Ini bisa buat matrix burger s2 ga?
Kasusnya sama kaya Havid. Input biss key, tapi malah muncul gitu. Alhasil kalo chanel diacak tetep gelap karena ga bisa masukin biss 🤦‍♂️

17/08/18, 19.43
Unknown

Saya punya backupan firmware dulu, kira kira aman ga?

17/08/18, 19.50
Bowo Ekowidodo

Bisa saja asal ndak corupt.

18/08/18, 08.17
Unknown

Berhasil mas.
Nanya lagi, tapi beda topik.
Setiap kali saya tekan tombol biru buat masukin biss key, kok udah ada key nya ya? Apa bawaan Firmware nya ya?
Masalahnya justru biss yang itu udah ga berlaku ,dan saya pengin ganti dengan biss yang terbaru. Ga bisa diganti. Tekan tombol biru biss nya baik ke awal. itu cuma satu chanel aja (sctv).
Coba indosiar dan tvri yang lagi diacak, bisa clink.

20/08/18, 20.38
Bowo Ekowidodo

Itu key yang sudah tersimpan di receiver sebelumnya dan frekuensinya beda, selisih kurang dari 5. Jadi kalau mau ganti lewat menu expantion dulu, cari data key nya , dan hapus. Baru masukin key nya.

26/08/18, 09.36
Anonim

Anonim

Bro, dvbfinder milik burger S2, bisa di pasang di burger S8 ga ya?

29/09/19, 06.04
Anonim

Anonim

terimakasih gan, karna artikel ini rcv tanaka K0s saya udah berfungsi lagi, gara2 hellobox

07/04/20, 10.12
Asep

Terima kasih gan, rx KOS sy yg kejebak di dvbfinder yg tiap mau masukan kode invalid trs akhirnya work pke trik yg satu ini. Sblmnya rename sw pke auto_burn.fac gk work trs, sempet mentokkk, browsing2 ketemu artikel ini dan akhirnya berhasil. Sekali lg thanks ya gan

18/12/20, 05.41