Satelit Indonesia - Cara Mengganti Boot Logo Receiver Sun Plus

Cara Mengganti Boot Logo Receiver Sun Plus

Satelit Indonesia update bagaimana cara membuat boot logo di receiver yang memakai chipset sun plus. Decoder parabola memang sedikit menghiasi diri dengan menampilkan image atau video awal saat booting dan biasanya menampilkan logo produk masing masing atau kadang di isi wallpaper disertai logo. Maka inilah yang di sebut boot logo.

Beberapa tahun terakhir memang lagi marak merubah boot logo receiver walaupun sudah ada sejak lama. Namun kemudahan dan harga receiver yang terjangkau banyak yang mencoba berkreasi. Salah satu cara menuangkan ide, uneg uneg adalah lewat boot logo ini. Sayangnya memang penanganan atau proses mengganti boot logo tidak sama tiap jenis firmware receiver.

Bagaimana Cara Mengganti Boot Logo Receiver Sun Plus

Receiver satelit parabola yang memakai chipset Sun Plus memang dari awal terkenal susah untuk di edit. Makanya sampai tulisan ini dibuat masih jarang yang mau mengganti boot logo receiver, entah karena ribet atau memang belum bisa caranya. Untuk itulah Satelit Indonesia ingin sedikit membahas bagaimana cara ganti boot logo receiver parabola yang memakai chipset sun plus.

Untuk proses atau cara buat boot logo di receiver berchipset sun plus tidaklah semudah seperti cara ganti boot logo receiver matrix burger s8 yang memakai chipset GX6605S ataupun cara ganti boot logo receiver skybox a1 new yang memakai chipset montage. Malah lebih ribet di banding cara mengganti boot logo receiver ALI3510c seperti Goldsat Orchid. Maka disini memang diperlukan pengalaman dalam meneliti jajaran huruf hexa.

Sebelum menginjak cara edit boot logo receiver sun plus, ada beberapa tools yang perlu dipersiapkan. Untuk membantu analisa kita pakai firmware yang mudah saja walaupun sebenarnya penanganan hampir sama, entah yang 4MB, 8MB maupun lebih. Hanya saja karena kita cari yang mudah maka gunakan firmware yang di support tools yang kita pakai saja. Biasanya yang 8 atau 16MB. Untuk beberapa tools yang perlu dipersiapkan.

Sampai disini diharapkan semua peralatan dan bahan sudah tersedia. Karena setelah ini akan lebih rumit lagi, walaupun nanti kalau sudah pernah mengalami juga mudah saja. Tapi untuk yang ingin belajar dari awal tanpa tergantung tools instan silahkan ikuti terus tulisan Satelit Indonesia untuk menuntaskan bahasan ini. Bersambung . . .

Cara Mengganti Boot Logo Receiver Sun Plus Komentar

Dish Experts Forum

Plz share video of how to change boot logo reciever software

Thank

08/07/19 21.19
Bowo Ekowidodo

later, if tutorial here finished

09/07/19 05.42
Tech Master

Tool not work

11/07/19 17.26