Satelit Indonesia - Cara Blind Scan Receiver DVB Card Satelit Parabola

SatelitIndonesia.com kali ini update cara blind scan parabola menggunakan DVB card. Untuk para pecinta siaran TV satelit yang menggunakan DVB card pasti pernah kepikiran untuk melakukan blind scan yang banyak manfaatnya. Paling tidak dengan adanya cara blind scan ini dengan mudah kita mendapatkan transponder aktif tanpa harus ngetik.

Cara scan satelit parabola menggunakan DVB card tidak jauh berbeda dengan cara blind scan receiver STB. Contoh saja cara blind scan skybox dengan cara blind scan matrix starlink akan sama walau mungkin menunya sedikit berbeda, begitu pula dengan cara blind scan dvb card.

Untuk bisa melakukan cara blind scan receiver dvb card yang perlu di perhatikan adalah support hardwarenya, ketepatan memilih software blind scan. Mungkin anda pernah menemukan DVB card yang support blind scan dan yang tidak. Untuk update cara scan satelit parabola ini SatelitIndonesia.com akan memakai TBS 5925, dan menggunakan EBS Pro Lite.

Untuk memulai cara blind scan parabola memakai DVB card ini, SatelitIndonesia sudah menyiapkan segala yang diperlukan seperti

  1. Seperangkat parabola, Dish LNB kabel
  2. DVB card support blind scan, memakai TBS 5925
  3. Software Blind Scan, memakai EBS Pro Lite.
  4. Komputer, memakai Netbook Asus

Semua yang diperlukan sudah tersedia tinggal memasang DVB card ke komputer. Untuk selanjutnya melakukan langkah cara scan satelit parabola sebagai berikut. Untuk contoh kali ini SatelitIndonesia akan melakukan cara scan satelit asiasat 5.

cara scan satelit parabola dengan dvb card
  1. Buka EBSpro
  2. Pilih tab menu Satellite
  3. Dibagian LNB, Pilih bagian Satellites memilih 100. 5 E Asiasat 5
  4. Input yang lain sesuaikan dengan keinginan anda, di bagian SatID masukan saja 1005 sesuai derajat Asiasat 5
  5. Bagian LNB Type, Pilih C Band
  6. JIka memakai DiseqC, jangan lupa pilih jenis DiseqC dan portnya, dan di tambahkan.
  7. Klik tombol Range
  8. Masukkan range scan, untuk frekuensi range bisa melihat alokasi frekuensi satelit yang pernah SatelitIndonesia.com posting
  9. Untuk Symbol rate range, seusikan dengan kekuatan range DVB card anda, biasanya 1000 - 45000 ada juga 2000- 45000. Namun untuk TBS 5925 bisa dari 200
  10. Setelah masuk semua, jangan lupa untuk memberikan nama di bgian atas dan kemudian di simpan
  11. Waktunya Blind Scan dengan memilih tab menu Blind Scan, pilih Scanner
  12. Klik tombol Start

Untuk lamanya cara blind scan parabola ini tergantung pada hardware yang dipakai, dan satelitnya, jadi silahkan menunggu dengan sabar.

Cara Blind Scan Receiver DVB Card Satelit Parabola Komentar