Satelit Indonesia - Cara Mencari MTA TV Solo Channel Siaran Terbaru

Cara Mencari MTA TV Solo Channel Siaran Terbaru

Satelit Indonesia update cara mencari mta tv solo terbaru. Pasca satelit Telkom 1 yang hilang memang banyak yang mengeluh, terutama untuk penonton TV swasta Nasional dan tidak terkecuali penonton MTA TV yang sebagian besar pasti warga MTA walaupun memang tidak hanya warga MTA saja.

Untuk kali ini Satelit Indonesia mengkhususkan cara setting mta tv solo di receiver parabola karena memang banyak beberapa teman ataupun penonton menanyakan hal ini. Mungkin diantara pembaca web Satelit Indonesia ini juga lagi mencari cara menonton mta tv yang hilang setelah satelit Telkom 1 hilang.

Cara Mencari MTA TV Solo Channel Siaran Terbaru

MTA TV memang sebelumnya ada di Telkom 1 dan kini sudah berada di Telkom 3S. Sayangnya Telkom 1 dan Telkom 3S berbeda posisi, namun masih lumayan karena jaraknya dekat hanya kisaran 10 derajat dari posisi awal Telkom 1 di 108.2E menjadi 118E, jadi lebih ke timur lagi.

Nah untuk yang masih bingung cara mencari chanel tv mta solo tersebut bisa ikuti langkah langkah yang Satelit Indonesia berikan. Pahami sedikit demi sedikit karena memang untuk tracking satelit memerlukan kemampuan logika agar lebih cepat dalam menentukan langkah buat tracking. Langsung saja ke cara setting mta tv solo sendiri.

  1. Cari informasi frekuensi MTA TV Solo terbaru disini, misalnya 3566 H 3000
  2. Masukkan channel tersebut ke receiver di bagian daftar transponder misalnya di nama satelit Telkom 1 atau diberi nama langsung Telkom 3S, contoh cara menambah transponder di Skybox A1 disini
  3. Bawa semua perangkat tracking, misal TV, receiver
  4. Rangkai seperti biasa dan usahakan bisa melihat kualitas sinyal di TV
  5. Mulai tracking, pilih transponder MTA TV Solo yang sudah dimasukkan
  6. Lakukan cara mencari satelit Telkom 3S disini kalau sebelumnya lock Palapa D Telkom 1
  7. Kalau tidak, buka penyangga dish parabola, dan gerakkan sesuai posisi tempat anda tracking. Jika posisi koordinat lebih kecil dari 118 bujur timur maka posisi dish miring ke timur namun kalau lebih dari 118E dish parabola miring ke barat. Silahkan cari saja koordinat tempat tinggal masing masing.
  8. Gerakkan dengan santai sambil menonton kualitas sinyal.
  9. Jika sudah ketemu agak kencangin skrup di penyangga parabola, gerakkan pakai kunci pas untuk memaksimalkan sinyal
  10. Kalau sudah maksimal silahkan scan transponder tersebut. Bisa juga blind scan.
  11. Jika sudah bisa menonton mta tv maka proses mencari channelnya sudah benar.

Itu tadi cara mudah mencari mta tv solo, namun jika anda masih kesulitan lock channel tersebut hubungi saja teknisi parabola terdekat di tempat anda. Tidak masalah sedikit berbagi rejeki pada tetangga ataupun warga MTA sendiri yang tahu caranya. Kalaupun mau tracking Telkom 3S sendiri dan masih mengalami masalah silahkan diskusikan di bagian komentar.

Cara Mencari MTA TV Solo Channel Siaran Terbaru Komentar

aris

Muncul sih chanel MTA tapi nggak ada gambarnya, kenapa ya? Trans 7, Trans TV dan ANTV udah oke. NET belum pindah ya?

04/09/17 09.34
Bowo Ekowidodo Sragen

Kalau pagi belum siaran, kalau siang coba discan ulang kalau memang ada SQ nya

04/09/17 10.50