Satelit Indonesia - Daftar Receiver Parabola Chipset GX6605S di Indonesia

Daftar Receiver Parabola Chipset GX6605S di Indonesia

Satelit Indonesia update daftar decoder parabola yang menggunakan chipset Guoxin GX6605S yang beredar di pasaran Indonesia. Sebelumnya pernah di singgung bahwa sudah banyak receiver di Indonesia yang menggunakan chipset Guoxin GX6605S, namun tidak ada daftar kumpulan merek dan receiver pengguna chipset tersebut. Untuk itu Satelit Indonesia akan membuatnya.

Sebenarnya tidak ada yang spesial dengan receiver yang berchipset GX6605S ini, sudah sering Satelit Indonesia singgung di beberapa posting yang membuat firmware receiver parabola berchipset Guoxin tersebut. Namun untuk melanjutkan belajar bagaimana mengganti tampilan receiver maka di perlukan daftar receiver yang support dan mudah didapatkan tanpa perlu impor.

Daftar Receiver Parabola Chipset GX6605S di Indonesia

Pengguna chipset Guoxin GX6605S ini ada beberapa merek, makanya bisa dipilih sesuai kesukaan pada merek tertentu dan ketersediaan barangnya. Kemungkinan hanya ada perbedaan sedikit di bagian hardwarenya terutama port untuk upgrade. Dan ini salah satu hal yang penting untuk para pembuat theme atau skin, karena kalau ada kesalahan dengan mudah hard flash.

Bagi yang sudah memiliki receiver yang memakai chipset Guoxin GX6605S tinggal belajar saja, namun untuk yang penasaran ingin mengubah tampilan receiver dengan membuat skin sendiri akan lebih enak jika memiliki receiver. Untuk yang butuh daftar receiver yang memakai chipset Guoxin GX6605S silahkan lihat daftar berikut

Daftar Receiver Chipset GX6605S

DecoderUkuran Firmware (MB)
Matrix Sinema Guoxin ( Ungu )8
Primasat PH-7572N4
Matrix Burger S84
Winasat HD 88N4
Lgsat Bigbang Guoxin4
Venus Inova Star HD4
Tanaka T22 Topas TV8
Tanaka T21 Merpati4
Tanaka T21 Komodo 4
Getmecom HD5 Guoxin8 / 4
Matrix Garuda KU (hijau)8
Goldsat Orchid Guoxin4
Venus Meteor Star4

Jika ditemukan lagi receiver lain akan Satelit Indonesia update, apalagi jika ada yang mau berbagi backup firmware receivernya untuk kita cek akan lebih baik. Untuk daftar receiver yang memakai chipset Guoxin GX6605S diatas dan belum ada link berarti Satelit Indonesia belum punya receiver atau minimal firmwarenya, jadi memang belum 100% dapat dipastikan.

Dari Satelit Indonesia, hindari penggunaan receiver Getmecom HD5 Guoxin dalam oprek, selain port upgrader RS232 ada di bawah heatsink chipset, sepertinya eprom juga di proteksi, kalau diganti pakai firmware original video TV akan hilang beberapa detik. Rekomendasi Tanaka T21 Komodo karena port upgrade ada di luar, jadi kalau digunakan tanpa harus buka casing, atau Matrix Burger S8 walau port upgrade ada di dalam.

Daftar Receiver Parabola Chipset GX6605S di Indonesia Komentar

Dwi Wiyanto

Sip.. Sayangnya gak semua bisa bertukar sw

04/10/18 10.14
Bowo Ekowidodo

Tinggal beli semua, ngapain di tukar.

06/10/18 05.39